Tencent Tunjuk Malaysia Jadi Tuan Rumah Turnamen PUBG Mobile Club Open Fall Split Global Final 2019

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 20 Sep 2019, 16:45 WIB
eSports

Bola.com, Jakarta - Turnamen PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split Global Final 2019 akan diselenggarakan pada 23 November hingga 1 Desember di Putra World Trade Center, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebanyak 16 tim unggulan dari berbagai penjuru dunia akan tampil di pentas PMCO Fall Split Global Final 2019. Sebanyak 13 di antaranya berasal dari tim-tim terbaik di babak regional plus dari tuan rumah Malaysia.

Total ada sembilan regional, khusus wilayah Asia Tenggara dan Asia Selatan masing-masing mengirimkan dua tim teratas. Sementara tujuh regional lainnya hanya diwakili tim yang juara.

Seperti pada turnamen PMCO terakhir, akan ada tiga tim terbaik lagi yang berasal dari babak prelims. Jadi, tim-tim yang berada di peringkat dua ataupun tiga saat babak regional akan berjibaku terlebih dahulu untuk mendapatkan tiga slot tersisa.

Setelah itu, 16 tim tersebut akan berjibaku di pentas PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split Global Final 2019 untuk memperebutkan total hadiah senilai 2,5 juta AS atau setara dengan Rp35 miliar.

 

 

2 of 2

Perubahan Sistem Poin

Turnamen Mobile Esports Cup 2019 di Mangga Dua
Penggiat game memadati lantai dasar Mangga Dua Mall di Jakarta, Minggu (17/3). Ratusan gamers ambil bagian dalam kompetisi game Mobile Legends dan PUBG Mobile bertajuk NXL Mobile Esports Cup 2019. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pada PMCO Fall Split 2019 ada beberapa aturan baru. Satu di antaranya ialah penerapan sistem poin yang lebih mengoptimalkan keseimbangan antara strategi dan kemampuan menembak.

Pada PMCO Fall Split 2019, peraih Chicken Dinner tidak lagi mendapatkan 30 poin, melainkan hanya 20. Kemudian peringkat dua dan tiga masing-masing memperoleh 14 dan 10 poin.

Nantinya, jumlah poin tersebut akan ditambahkan dengan perolehan kill selama pertandingan PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split 2019.

Sumber: Sportskeeda.

Lanjutkan Membaca ↓