Hadirkan Senjata Baru untuk PUBG PC, Tencent Coba Tarik Kembali Antusiasme Pengguna

Oleh Hesti Puji Lestari pada 20 Sep 2019, 18:45 WIB
PUBG Mobile

Bola.com, Jakarta - Update gim PlayerUnkown’s Battlegrounds (PUBG) versi PC dikabarkan menghadirkan dua pembaharuan menarik, yakni fitur Survival Mastery dan senjata DBS Shotgun.

Melansir DBL Tab, Jumat (20/9/2019), dua pembaharuan tersebut akan hadir dalam update terbaru PUGB PC versi 4.3. Meski jadwal pembaharuan belum diketahui secara pasti, banyak pecinta PUBG yakin kalau update yang dijanjikan hadir tidak lama lagi.

Pada Rabu (18/9/2019), Tencent selaku pengembang gim telah mengungkapkan patch note 4.3 untuk PC. Informasi tesebut mereka sampaikan pada situs Steam Community.

Seorang gamers profesional bernama IamCDome juga telah memerlihatkan kemampuan calon sejata baru PUBG PC tersebut. Melalui unggahan di akun Twitter personalnya, IamCDome mengklaim kemampuan DBS shotgun terbaru dari PUBG itu menakjubkan dan layak jajal.

"Senjata ini memiliki recoil yang sangat terkendalai, laju tembakan, dan DMG nya gila," tulisnya.

Sakadar informasi, DBS merupakan senjata double barrel pump-action yang tersedia dalam Care Packages saat pertama kali tiba. Namun besar kemungkinan, PUBG Corp akan mengubah ketersediaannya pada weapon's lifespan.

Selain DBS Shotgun, update PUBG PC juga akan menghadirkan fitur baru yang disebut dengan Survival Matery. Jika DBS adalah senjata, Survival Matery ini hanya fitur pendamping untuk Weapon Mastery. Dengan fitur ini, pemain bisa mengetahui informasi lengkap terkait kemampuannya sendiri.

 

2 of 2

Strategi Menarik Antusiasme Pengguna

Realme 5
Main PUBG Mobile dengan pengaturan low. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Manuver Tencent untuk kembali memberikan pembaharuan pada gim besutannya itu menjadi keputusan yang menarik. Laporan menyebut itu salah satu strategi Tencent menarik kembali antusiasme penggemarnya.

Seperti diketahui, pesona PUBG versi PC dikabarkan mulai meredup sejak 2018. Gim yang dirancang oleh Brendan Greene tersebut dikabarkan kalah saing dengan gim baru dengan genre yang sama.

Pada Januari 2018, jumlah pemain konkuren PUBG di platform Stream mengalami penurunan hingga 3,236,027. Angka tersebut diperkirakan terus menurun seiring populernya PUBG Mobile bahkan PUBG Lite.

Sumber: DLB Tab

Lanjutkan Membaca ↓