E-Zone Denno Kukan, Hotel Bernuansa Esports di Jepang

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 21 Sep 2019, 07:30 WIB
Hyatt

Bola.com, Jakarta - Electronik Sports (Esports) menjadi menjadi satu di antara industri yang terus berkembang. Bermain gim esports tidak lagi untuk mengisi waktu luang saja, melainkan gim juga bisa digunakan sebagai sarana mencari uang.

Hal tersebut yang membuat dunia esports semakin populer. Selain itu, bukan hanya laki-laki saja yang memainkannya. Kaum hawa juga banyak memainkan gim esports.

Kini, esports juga bisa digunakan sebagai sarana untuk menarik pengunjung. Terbaru, Jepang akan membangun hotel bernuansa esports.

Hotel tersebut akan dibangun di kota Nipponbashi, Osaka. Konon, hotel bertema esports itu terinspirasi dari cyberspace.

Hotel bertema esports tersebut akan diberi nama E-Zone Denno Kukan atau E-Zone Cyberspace. Pembangunan hotel tersebut sedang berlangsung dan akan dibuka pada April 2020.

Total ada sembilan lantai pada hotel bertema esports tersebut. Tiga lantai pertama akan digunakan untuk bermain gim dengan total lebih dari 70 PC gaming kelas atas.

 

2 of 2

Ada Perlengkapan Live Streaming

Ilustrasi Hotel
Ilustrasi penginapan. (dok. pexels.com/PIxabay)

Tak hanya itu, peralatan live streaming juga disiapkan untuk menyelenggarakan turnamen. Jadi, tiga lantai tersebut memang ditujukan untuk para gamer profesional maupun para penggila gim esports.

Sementara itu, beberapa lantai lainnya digunakan untuk akomodasi yang berisi kurang lebih 94 kamar tidur. Khusus lantai tujuh akan berisi akomodasi PC gaming yang ada di dalam kamar.

Hotel e-ZONe Denno Kukan akan dikelilingi budaya pop Jepang, anime, dan manga di Otaku Road Osaka. Sayang, dalam web resminya belum dirilis berapa tarif resmi dari hotel tersebut.

So, bagi sahabat Bola.com yang tertarik untuk mengunjungi hotel bernuansa esports tersebut bisa mempersiapkannya dari sekarang.

Sumber: Blooloop, Japan Today.

Lanjutkan Membaca ↓