Tips Menjadi Manajer Elite dalam Career Mode FIFA 20

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 24 Sep 2019, 16:00 WIB
Ilustrasi Bos

Bola.com, Jakarta- EA Sports akan meluncurkan FIFA 20 untuk platform PlayStation 4, Xbox One, dan PC pada 27 September 2019.

Para penggemar gim FIFA bisa memainkannya tiga hari lebih cepat, jika membeli edisi Champions atau Ultimate. Banyak fitur yang akan disajikan dalam gim FIFA 20. Satu di antara fitur yang banyak dimainkan ialah Career Mode.

Career Mode dalam gim FIFA mempunyai dua aspek, yakni menjalani karier sebagai pemain dan menjalani pekerjaan sebagai manager atau pelatih. Jadi para pemain gim FIFA bisa merasakan rasanya menjadi manajer ataupun pelatih dalam sepak bola.

Tak hanya laki-laki saja, kaum hawa juga bisa menjadi manajer dalam gim FIFA 20. Jadi, para gamer perempuan bisa mengubah warna kulit, pakaian, gaya rambut, dan postur tubuh layaknya seorang perempuan.

Selain itu, manager wanita juga akan melakukan konferensi pers sebelum dan sesudah pertandingan. Sayang, tidak mudah menjadi manajer dalam gim FIFA 20.

Para pemain gim FIFA harus bisa mengelola tim dengan baik agar klubnya bisa meraih banyak trofi. Berikut Bola.com rangkum tips menjadi manajer dalam gim FIFA 20, seperti dilansir dari Red bull.

 

2 of 3

Tips Menjadi Manajer Tim dalam Career Mode FIFA 20

Merencanakan Dana Pendidikan Anak Semudah Menggenggam Smartphone
Ilustrasi mengatur keuangan.

Cari Pemain dengan Potensi Luar Biasa

Satu di antara kesenangan saat bermain Career Mode ialah bisa menyaksikan para pemain muda berkembang menjadi pemain terbaik dunia.

Pada awal musim, carilah pemain muda potensial yang bisa mendongkrak performa tim baik secara permainan dan pemasukan. Pemain yang terus meningkat performanya akan memiliki harga yang tinggi pada akhir musim. 

Kuasai Set Piece

Pada gim FIFA 20, sistem tendangan bebas dan penalti telah sepenuhnya dirombak. Hal tersebut yang membuat set piece menjadi aspek yang sangat penting jika ingin memenangkan permainan.

Kini, para pemain dituntut untuk membiasakan diri dengan kontrol yang ada agar bola bisa masuk ke dalam gawang. Jadi, para pemain harus bisa menguasai putaran analog agar bola yang ditendang bisa melengkung melewati pagar betis dan masuk ke gawang.

Mainkan pemain yang performanya sedang naik

Saat bermain fitur Career Mode jangan lupa mainkan pemain yang performanya sedang menanjak. Karena pemain akan naik ratingnya jika sering dimainkan dan memiliki statistik yang bagus mulai dari gol, assist hingga clean sheet untuk penjaga gawang.

Jadi, sebisa mungkin untuk memaksimalkan pemain yang performanya sedang meningkat dalam starting XI agar permainannya terus tumbuh dan berkembang.

3 of 3

Selanjutnya

Siapkan Dua Formasi Khusus

Stamina menjadi satu di antara aspek penting saat bermain gim FIFA 20. Jadi setiap manajer dituntut untuk bisa melakukan rotasi pemain pada setiap pertandingan.

Apalagi jika tim yang ditangani bermain di kompetisi eropa dan harus bermain pada tengah pekan. Maka dari itu, selain kedalaman skuat, memilki dua formasi andalan juga sangat penting saat menjalani jadwal yang padat.

Perhatikan Moral Pemain

Adanya aspek moral dalam gameplay FIFA 20 membuat manajer harus memberikan arahan yang baik agar pemainnya bisa merasa senang. Tak hanya itu, waktu bermain yang cukup, gaji dan penampilan pemain di lapangan juga mempengaruhi kebahagiaan pemain.

Pemain yang memiliki semangat tinggi akan mempengaruhi ratingnya. Seperti halnya para manajer dalam kehidupan nyata, yang harus melakukan segala cara untuk membuat pasukannya termotivasi dan senang, sehingga sang pemain bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Sumber: Red Bull

Lanjutkan Membaca ↓