Barcelona dan 6 Klub Terbaik Versi FIFA 20

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 25 Sep 2019, 17:00 WIB
Gim FIFA 20

Bola.com, Jakarta - EA Sports selaku penerbit gim FIFA akan merilis series terbarunya pada 27 September 2019. Namun, bagi para penggemar yang sudah tidak sabar bermain FIFA 20 bisa memainkan gim tersebut tiga hari lebih awal, yakni pada 24 September 2019 jika membeli edisi Champions atau Ultimate.

Para pecinta sepak bola tentu memiliki pilihan klub sendiri untuk dimainkan di FIFA 20. Berbekal fitur Dynamic Tactics, gim itu semakin mendekati atmosfer pertandingan sungguhan.

Dalam pemilihan klub tentunya mempertimbangkan kekuatan antara lini, mulai dari sektor belakang hingga depan. Banyak tim yang memiliki pemain depan bagus, namun tidak diimbangi dengan lini tengah dan belakang yang baik pula.

Tak hanya itu, kemampuan setiap pemain dalam dunia nyata juga kadang berbeda dengan yang ada dalam gim. Meskipun perbedaan tersebut tidak terlalu jauh.

Namun, ada juga yang memiliki kemampuan sang sama baik di dunia nyata maupun dalam gameplay. Maka dari itu, berikut Bola.com rangkum 7 tim terbaik versi FIFA 20, seperti dilansir dari Games Radar, Selasa (25/9/2019).

2 of 3

Tim-tim Terbaik Versi FIFA 20

FIFA 20
FIFA 20. (Doc: Hypebeast)

Barcelona/Total Poin 259

Barcelona menjadi tim dengan lini serang terbaik versi FIFA 20. Pemain depan Blaugrana mempunyai rata-rata rating 89. Sedangkan, lini tengah dan sektor pertahanan memiliki rata-rata rating yang sama, yakni 85.

Lionel Messi menjadi yang tertinggi dengan 94, diikuti Antoine Griezmann (89) dan Luis Suarez (89). Ketiga pemain tersebut dinilai sangat cocok dengan Barcelona yang kerap memakai formasi 4-3-3.

Real Madrid/Total Poin 258

Real Madrid menjadi tim terbaik kedua setelah Barcelona. El Real mempunyai rata-rata rating 85 untuk lini serang, lini tengah (87) dan lini pertahanan (86).

Hal tersebut menjadikan klub besutan Zinedine Zidane kuat di sektor tengah. Tiga pemain yang kuat mengisi lini tengah, Casemiro, Luka Modric dan Toni Kroos karena Real Madrid juga erat dengan formasi 4-3-3.

Manchester City/Total Poin 256

Manchester City menjelma menjadi satu di antara klub terbaik di eropa dengan skuat mahalnya. Hampir semua pemain yang dimiliki The Citizens memiliki rating di atas 85.

Hal tersebut membuat lini serang dan lini tengah hampir memiliki rata-rata rating yang sama. Lini serang Manchester City memiliki rata-rata bernilai 86, sementara sektor tengah yang diisi Kevin de Bruyne, Fernandinho serta David Silva bernilai 87. Kemudian, lini belakang hanya mempunyai rata-rata 83.

Piemonte Calcio/Total Poin 254

Piemonte Calcio atau Juventus menjadi tim kedua yang mempunyai lini serang terbaik versi FIFA 20. Lini depan yang diisi Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan Mario Mandzukic memiliki rata-rata 87.

Sementara, lini tengah dan belakang masing-masing bernilai 83 dan 84. Hal bagus lainnya yang dimiliki Juventus ialah kedalaman skuat. Piemonte Calcio masih mempunyai pemain seperti Higuain, Buffon, Cuadrado, Khedira, Matuidi, Danilo, Matthijs de Ligt dan Aaron Ramsey yang memiliki kemampuan hampir sama dengan punggawa lainnya.

 

3 of 3

3 Klub Lainnya

Pesta Liverpool dan Duka Tottenham di Final Liga Champions
Pemain Liverpool Jordan Henderson mengangkat trofi juara Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (1/6/ 2019). (AP Photo/Francisco Seco)

Bayern Munchen/Total Poin 254

Bayern Munchen tetap mempunyai lini serang yang mumpuni, meskipun Die Rotten kehilangan Frank Ribery dan Arjen Roben. Lini depan dan tengah Bayern Munchen mengantongi rata-rata rating yang sama, yakni 85.

Masih adanya Robert Lewandowski diyakini tetap membuat lini serang Die Rotten masih tajam. Sedangkan sektor belakang bernilai 84.

Liverpool/Total Poin 253

Liverpool menjadi satu di antara tim yang perlu ditakuti setelah menjuarai Liga Champions 2019. Tak hanya itu, The Reds juga mempunyai trisula maut yang diisi Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Pada gim FIFA 20, lini depan Liverpool mempunyai rata-rata rating 86. Sedangkan lini tengah bernilai 83 dan belakang 84.

Paris Saint Germain/Total Poin 253

Paris Sant Germain menjadi tim ketiga setelah Barcelona dan Piemonte Calcio yang mempunyai lini serang bagus. Lini depan yang diisi Angel Di Maria, Edinson Cavani, Kylian Mbappe mengantongi rata-rata rating 87.

Kemudian masih ada Neymar Jr yang menopang ketiga pemain tersebut sebagai gelandang serang klub asal Prancis itu. Sementara lini tengah dan belakang masing-masing bernilai 84 dan 82 di FIFA 20.

Sumber: Games Radar

Lanjutkan Membaca ↓