Manchester City Gandeng FaZe Clan Kembangkan Tim Esports untuk Memanjakan Penggemar

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 27 Sep 2019, 20:00 WIB
Logo baru Manchester City

Bola.com, Manchester - Klub raksasa Premier League, Manchester City, menjalin kerja sama dengan organisasi esports asal Amerika Serikat, Faze Clan. Tujuan kolaborasi tersebut untuk meningkatkan tim esports dan memberikan pengalaman baru bagi para penggemar sepak bola dan esports.

Kepala Pemasaran City Football Group, Nuria Tarre, mengemukakan esports telah menjadi olahraga yang paling cepat berkembang. Nuria Tarre menambahkan kerja sama tersebut diwujudkan demi memuaskan penggemar yang mencintai sepak bola dan esports.

"Esports adalah olahraga yang paling cepat berkembang di dunia dan kolaborasi dengan FaZe Clan ini menandai awal babak baru yang menarik dalam perjalanan esports Manchester City," tutur Nuria Tarre, seperti dilansir dari situs Manchester City, Jumat (27/9/2019).

"Kami menyadari para penggemar ingin merayakan kecintaan mereka terhadap sepak bola di banyak aspek kehidupan mereka, termasuk mode, musik, dan permainan, demi menciptakan budaya yang melampaui apa yang terjadi di lapangan. Kami menantikan bekerja dengan FaZe Clan untuk memberikan cara baru kepada penggemar kami yang begitu mendalam untuk terlibat dengan Klub," tambahnya.

Chief Executive Officer FaZe Clan, Lee Trink, menambahkan jika kerja sama dengan pihak The Citizens dilakukan untuk menciptakan peluang bergabung dengan para penggemar di luar lapangan.

"Kerja sama dengan Manchester City ini menciptakan peluang yang kuat untuk bergabung dengan basis penggemar dan budaya kolektif kami di dalam dan di luar lapangan," kata Lee Trink.

Kolaborasi antara Manchester City dan FaZe Clan dibangun untuk meningkatkan tim esports The Citizens yang kebanyakan masih berisi para pemain FIFA. Nantinya, FaZe Clan akan menyediakan fasilitas latihan bersama dengan para atlet esports dari Manchester City.

2 of 2

Memiliki Banyak Pengikut

eSports
Beberapa gamer sedang bermain gim (Dewi Widya Ningrum/Liputan6.com)

Melalui kerjasama tersebut diharapkan bisa menjadikan sepak bola dan esports menjadi lebih menarik. FaZe Clan dan Manchester City rencananya akan membuat konten menarik dengan para talenta dan pemain yang ada.

Selain itu, FaZe Clan juga akan menyelenggarakan event bagi para penggemar yang ada di Amerika Serikat maupun di seluruh penjuru dunia. Seperti diketahui, FaZe Clan merupakan organisasi yang dibentuk sepuluh tahun silam melalui Youtube.

Seiring berjalannya waktu, FaZe Clan menjelma menjadi oraganisasi gim yang memiliki banyak pengikut. FaZe Clan sudah diikuti lebih dari 214 juta penggemar dan menghasilkan 500 juta view per bulan pada setiap kontennya.

Saat ini, FaZe Clan berisi perpaduan antara Youtuber selebriti dan gamer profesional yang menghasilkan video bernuansa gim dan vlog tentang gaya hidup.

Sumber: Manchester City

Lanjutkan Membaca ↓