Jadwal IEL University Super Series 2019 Akhir Pekan Ini di Semarang

Oleh Nurfahmi Budi pada 04 Okt 2019, 11:08 WIB
IEL University Super Series 2019

Bola.com, Jakarta - Publik pecinta esports di Indonesia akan mendapat suguhan menarik dari arena kampus. Hal itu terkait peluncuran event bergengsi, IEL University Super Series 2019.

Dalam rilis yang diterima Bola.com, penyelenggaraan IEL University Super Series 2019 memiliki beragam kejutan. Aura kompetisi semakin ketat, karena label 'super series' memberi nilai tambah bagi para pemain dan penggemar.

IEL University Super Series 2019 akan menggelar 2 nomor esports, yakni Dota 2 dan Free Fire. Perjalanan ajang akbar tersebut akan berisi 12 offline events dengan melibatkan 24 kampus.

Seri perdana IEL University Super Series 2019 akan berlangsung di kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (5/10/2019). Venue pesta para penggemar Dota 2 dan Free Fire adalah Lot 28 Coffee, yang ada di jalan. Singosari Raya nomor .28, Wonodri, Kecamatan Semarang Selatan., Kota Semarang.

Ragam acara menarik bakal menjadi sajian memanjakan bagi para suporter dan penonton umum. Keriuhan akan terjadi sejak pukul 11.00 WIB. Setelah itu, pukul 13.00 WIB akan tersaji final Dota 2.

Kemeriahan semakin menjadi karena ada babak kualifikasi Free Fire dengan sistem best of 3 (BO3), laga hiburan Pro Evolution Soccer (PES) dan berakhir dengan nonton bareng pertandingan di pentas Premier League.

Tak sekadar menghadirkan pertarungan ketat di nomor Dota 2, Free Fire dan kegembiraan via PES, panitia penyelenggara IEL University Super Series 2019 menyokong hal tersebut dengan kehadiran para bintang. Setidaknya, yang sudah terkonfirmasi adalah keberadaan Gerry Eka, Nixia (Pioneer Female Pro Gamer), Dea Marella (influencer) dan Marco Udinus (IEL Star Season 1).

 

2 of 2

Diskusi Publik Figur

Intip Kecantikan Monica Nixia, Gamer Indonesia Bergaji Rp159 Juta
Meskipun nggak sempat kuliah, gamer cantik, Monica "Nixia" Carolina, sudah bisa memperoleh penghasilan sebesar Rp159 juta lho. (Foto: Instagram)

Tiga nama terakhir bakal berbicara di depan publik guna menceritakan pengalaman mereka terkait dunia esports. Walhasil, para penggemar dan penonton bisa berdiskusi secara langsung tentang beragam hal rahasia atau tips dari mereka.

Bagi Sahabat Bola.com yang mengikuti event esports di Indonesia, IEL University Super Series 2019 tak lepas dari turnamen sebelumnya, yang bertajuk IEL University Series 2019. Ajang kompetisi esports antar-universitas tersebut berlangsung ketat, dan sudah berakhir April 2019.

Sekadar mengingat kembali IEL University Series 2019, babak final menghadirkan 8 tim dari 6 Universitas yang memertandingkan pertandingan nomor Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan Dota 2.

Saat itu, enam kampus yang mampu menembus putaran grand final antara lain Universitas Bina Nusantara, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Ciputra, Universitas Kristen Petra, dan Universitas Dian Nuswantoro.

Universitas Bina Nusantara mampu meraih gelar juara umum setelah berjaya pada nomor Dota 2 dan MLBB. Tampil sebagai runner-up adalah Universitas Multimedia Nusantara.

 

Lanjutkan Membaca ↓