Lewati PUBG Mobile, CoD Mobile Diklaim sebagai Smartphone Game Terpopuler

Oleh Gregah Nurikhsani pada 27 Okt 2019, 12:45 WIB

Diperbarui 28 Okt 2019, 22:16 WIB

Call of Duty

Bola.com, Jakarta - Call of Duty (CoD) Mobile diklaim sebagai gim smartphone terpopuler versi Ranker.com. PUBG Mobile berada di posisi kedua, Minggu (27/10/2019).

Gim battle royale sejenisnya yang sangat digemari di Amerika Serikat, Fortnite, bertengger di posisi keenam. Adapun posisi ketiga diisi oleh Minecraft.

Sementara itu, Mobile Legends: Bang Bang duduk di tangga ke-14, jauh di bawah Pokemon GO (9) dan Clash of Clans di posisi keempat.

"Gim-gim seperti CoD dan PBG memiliki dua keunggulan. Satu di antaranya adalah kaya akan konten yang didukung oleh grafis berkualitas," kata Faisal Kawoosa, analis techArt kepada IANS.

"Selain itu, gim ini bisa dimainkan oleh banyak orang, seperti teman, grup, atau bahkan orang yang tidak kita kenal," tambahnya lagi.

CoD Mobile baru diperkenalkan ke publik awal bulan Oktober. Secara garis besar, pola permainannya sama dengan PUBG Mobile, yakni bertahan hidup atau survival.

 

2 of 2

Diunduh Lebih dari 100 Juta Pengguna

CoD Mobile dikembangkan oleh Activision yang bekerja sama dengan Tencent. Gim ini bisa diunduh di Google Play dan App Store.

Berdasarkan data dari Sensor Tower, CoD Mobile telah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali. Pemainnya diharuskan menjadi orang terakhir yang hidup dengan mengalahkan pemain lain.

Sumber: esportsjunkie.com

Lanjutkan Membaca ↓