Ini Jadwal Peluncuran Apex Legends Versi Mobile

Oleh Nurfahmi Budi pada 04 Nov 2019, 09:45 WIB

Diperbarui 05 Nov 2019, 17:17 WIB

Apex

Bola.com, Jakarta - Apex Legends menjadi satu di antara magnet gamer dalam beberapa bulan terakhir. Sistem permainan dan pengembangan yang signifikan, membuat Apex Legends bak 'pemanis' di tengah persaingan gim-gim bergenre adu strategi perang.

Setelah meluncur pada versi desktop, publik sudah menunggu kemunculan Apex Legends pada platform mobile. Sadar dengan teka-teki yang berada di tengah gamer, EA, sebagai pemilik sekaligus pengembang Apex Legends mulai membuka tabir.

Dexerto merilis, CEO EA, Andrew Wilson membocorkan rencana peluncuran Apex Legend mobile. Ia mengungkapkan, Apex Legends akan hadir pada perangkat mobile pada tahun fiskal 2021. Berlatar periode keuangan, tahun fiskal biasanya akan berjalan mulai 1 Oktober. Jadi, Apex Legends akan meluncur pada 1 Oktober 2021.

Keputusan tersebut sesuai prediksi beberapa pihak. Setidaknya, hal itu tercermin dari jumlah pemain Apex Legends yang sudah menembus angka 70 juta. Angka tersebut menjadi jumlah psikologis bagi sebuah gim untuk terjun ke ranah mobile yang lebih kompleks.

"Kami fokus ke pengembangan mobile platform dan wilayah baru. Bersamaan dengan itu, tim kami akan meluncurkan program kompetisi," sebut Andrew. Bukti lain yang mengarahkan Apex Legends akan terjun ke pangsa mobile adalah bukti laporan keuangan tahunan perusahaan.

 

2 of 2

Pengembangan Lain

Apex Legends
Respawn Entertainment selaku pengembang Apex Legends memperkenalkan karakter baru bernama Octane. (dok. Respawn Entertainment/Electronic Arts)

Selain model mobile, EA juga sudah berencana melakukan penetrasi sekaligus ekspansi pasar ke China. Laporan EA merilis, saat ini mereka sedang melakukan negosiasi lanjutan agar bisa memasukkan Apex Legends ke negeri Tirai Bambu tersebut.

Bocoran laporan kinerja keuangan EA menunjukkan, Apex Legends menjadi satu di antara produk yang berhasil membawa nilai positif bagi perusahaan. Apex Legends menjadi franchise dengan pertumbuhan paling cepat untuk perusahaan.

Sumber : Dexerto, Liputan6

Lanjutkan Membaca ↓