Sukses


Rencana Kejutan Akhir Tahun EXGCon 2019 untuk Para Gamer Esports Indonesia

Jakarta - Esports Gaming Convention (EXGCon) bersiap memberikan kejutan nan istimewa untuk para gamers esports pada akhir tahun 2019. Satu di antaranya adalah rencana menggelar sebuah kompetisi akbar yang pertama kali hadir di Indonesia. Ajang tersebut akan mengikutsertakan para pemain profesional dan fans tim-tim esports di Indonesia.

Perhelatan spesial ini bakal berlangsung di Kartika Expo Center Balai Kartini, Jakarta pada 13 - 15 Desember 2019. Nantinya, ExGCon akan dibuka dengan Award Show bagi figur-figur inspiratif dan terpilih di industri gim Indonesia. Selanjutnya, pada hari kedua, pengunjung dapat menikmati beragam gim, mulai dari arcade games, PC games, mobile games, hingga Virtual Reality rilisan publisher partner ExGCon.

ExGCon juga menghadirkan beberapa tim profesional esports, seperti RRQ, dan ONIC Esports. Ada juga penampilan dari cosplayer lokal dan mancanegara, seperti Lola Zieta, Punipun sampai Ruri Ruru.

Tak hanya kompetisi, ExGCon juga memberikan sebuah acara penghargaan. Nantinya akan ada 11 penghargaan dalam Indonesia Gaming Award yang bakal diumumkan pada 13 Desember mendatang. Ini merupakan penghargaan pertama di Indonesia untuk para gamers.

"Indonesia Gaming Award bertujuan untuk mengapresiasi para pelaku di dunia gaming baik player, developer, media ataupun para talents seperti gaming content creator, casters dan cosplayers. Kami berharap Indonesia Gaming Award akan memacu dan menginspirasi banyak orang untuk bersinergi dan memajukan industri esports di Indonesia," kata Alex Wijaya, Business Director Famous Allstars.

2 dari 3 halaman

Didukung Garena Indonesia

Garena Indonesia sebagai partner EXGCon sangat antusias untuk berpartisipasi dengan menghadirkan Call of Duty Mobile Indonesia melalui sebuah experience zone di EXGCon. Selain itu, EXGCon juga menjadi ajang yang menampilkan laga final Tumamen Major Series Call of Duty Mobile tndonesia.

"Garena hadir dan mendukung EXGCon soda akan memberikan support dengan menampilkan gim Call of Duty Mobile. Selain itu, EXGCon akan menjadi panggung Major Senea dad Cal of Duty Mobile Indonesia. Mari kita sukseskan dan meriahkan acara ini," Alex Wijaya. 

3 dari 3 halaman

Acara Seru

Serangkaian program seru juga dapat dinikmati pengunjung, mulai dari Cosplay Parade, All Stars Match, serta meet and greet dengan pemain profesional dari mancanegara. ExGCon juga dimeriahkan penampilan JKT48 dan musisi ternama Indonesia lainnya.

Pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk untuk mengikuti seluruh kegiatan. Penyelenggaraan ExGCon dapat membangun ekosistem industri gim dan esports di Indonesia semakin baik ke depannya.

Disadur dari : Liputan6.com

Penulis / Editor : Cakrayuri Nuralam / Windi Wicaksono

Publish : 5 November 2019

Video Populer

Foto Populer