Bigetron Mewakili Indonesia ke Fase Penyisihan Global PUBG Mobile Club Open 2019

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 05 Nov 2019, 22:30 WIB

Diperbarui 07 Nov 2019, 19:00 WIB

Skuat Bigetron Esports untuk PMCO di Berlin, Jerman

Bola.com, Bangkok - PUBG Mobile Club Open 2019 tahapan Asia Tenggara sudah digelar di Bangkok, Thailand, pada 2 dan 3 November 2019. RRQ dari Thailand berhasil mendominasi dan menjadi juara di turnamen tersebut. Namun, wakil Indonesia, Bigetron berhasil lolos ke tahapan penyisihan global yang akan menjadi pintu melaju ke tahapan final dunia PUBG Mobile Club Open 2019 yang digelar di Malaysia pada Desember mendatang.

16 tim dari empat negara telah melewati tahapan Asia Tenggara PUBG Mobile Club Open 2019. RRQ Athena yang berasal dari Thailand mendominasi pertandingan yang digelar selama dua hari. Tim tuan rumah itu pun berhasil menjadi juara di PMCO 2019 tahapan Asia Tenggara itu.

Namun, wakil Indonesia pun menorehkan hasil membanggakan. Dari lima tim asal Indonesia yang berkompetisi di tahapan Asia Tenggara, satu tim berhasil lolos ke tahapan kualifikasi global, yaitu Bigetron. Tahapan global preliminary merupakan pintu untuk bisa melaju ke tahapan final dunia PMCO 2019 yang digelar di Malaysia pada akhir tahun.

"Kami mengucapkan selamat atas lolosnya satu perwakilan dari Indonesia yang melaju ke tahapan penyisihan global PMCO 2019. Selamat bertanding dan sukses untuk tim Indonesia," ujar Head of Esports PUBG Mobile untuk Asia Tenggara, Gaga Li, melalui rilis yang diterima Bola.com.

"Melalui turnamen PMCO 2019 dan turnamen-turnamen yang digelar ke depannya, kami juga terus berkomitmen untuk memberikan kesempatan terbaik bagi para pemain untuk berkembang serta berbagi pengalaman positif kepada pecinta esports di seluruh dunia," lanjutnya.

Dengan berakhirnya tahapan final Asia Tenggara PUBG Mobile Club Open 2019, perwakilan Indonesia, yaitu Bigetron, diharapkan bisa mengharumkan bangsa di tahap global final di Malaysia.