Laporan dari BlizzCon 2019 Anaheim California : Jadi Saksi Peluncuran Item Baru 5 Gim Blizzard Entertainment

Oleh Nurfahmi Budi pada 08 Nov 2019, 10:04 WIB
Rebecca Tetha

Bola.com, Jakarta - Raksasa pengembang dan publisher gim-gim esports, Blizzard Entertainment sukses menggelar acara tahunan nan bergengsi, BlizzCon 2019. Event akbar yang berlangsung di Anaheim Convention Center, Anaheim, California, Amerika Serikat tersebut berlangsung meriah dan mampu memuaskan dahaga para penggemar gim-gim besutan Blizzard Entertainment.

Jurnalis kami, Rebecca Tetha, merasakan beragam sensasi beraneka fitur baru gim-gim milik Blizzard Entertainment tersebut. Ia menjadi satu di antara sekian orang yang terbatas bisa menyaksikan, mencoba dan berdiskusi terkait banyak hal dalam pengembangan gim-gim milik Blizzard Entertainment.

Selama perhelatan 1 - 2 November 2019 tersebut, BlizzCon 2019 menjadi panggung bagi gim-gim milik Blizzard Entertainment memperkenalkan ke publik rangkaian pengembangan. Satu yang pasti, rangkaian update tersebut membuat para gamers menjadi semakin tertarik, tertantang sekaligus bakal merasakan sesuatu yang semakin 'wah'.

Pada penyelenggaraan BlizzCon 2019, seluruh ornamen gim Blizzard Entertainment mendapat panggung khusus. Seluruh lini gim Blizzard Entertainment mendapat sentuhan baru, seperti peningkatan untuk Diablo, menjadi level Diablo 4, lalu Overwatch 2 serta pengenalan terhadap Hearthstone : Descent of Dragon.

Selain itu, acara megah tersebut menjadi pengumuman ke publik terkait hal-hal baru untuk World of Warcraft : Shadowlands dan StarCraft 2. Seperti diketahui, BlizzCon adalah acara tahunan yang dihelat Blizzard Entertainment untuk mempromosikan beragam gim miliknya.

 

2 of 2

Ragam Pengembangan

Sesi Konferensi Pers
Satu di antara sesi konferensi pers pada perhelatan BlizzCon 2019, di Anaheim, California, Amerika Serikat (FOTO / Rebecca Tetha)

Kali pertama event BlizzCon terlaksana pada Oktober 2005, dan sejak saat itu selalu dihelat di Anaheim. Kota tempat penyelenggaraan event tahunan tersebut hanya 'sepelemparan batu' dari markas besar Blizzard Entertainment di Irvine.

Magnet utama dari perhelatan istimewa ini adalah peluncuran beragam fitur atau konten anyar untuk lima gim andalan Blizzard Entertainment. Hearthstone misalnya, mengenalkan edisi Descent of Dragon. Level ini menjadi pengembangan ketiga dari divisi gim Hearthstone. Satu ciri khas dari Descent of Dragon adalah sajian lebih banyak naga, plus beberapa mekanisme anyar.

Tak kalah menarik adalah pengembangan ragam fitur di nomor StarCraft 2. Pada sisi ini, Blizzard Entertainment mengenalkan New Mode, yakni menambahkan mode co-op dengan kedatangan Arcturus Mengsk. Nama terakhir adalah commander baru. Selain itu, kesulitan pada bentuk co-op juga ditingkatkan, sehingga membuat pemain semakin tertantang.

Tak kalah menjadi magnet adalah pengembangan dari sisi Overwatch. Sadar dengan hasrat tinggi para gamer, Blizzard Entertainment membuat sensasi baru dengan meluncurkan Overwatch 2. Perbedaan mendasar ada pada misi kooperatif.

Sentuhan anyar Blizzard Entertainment juga terlihat pada World of Warcraft dengan menciptakan tema Shadowlands. Diablo juga mengalami sentuhan baru dari tim Blizzard Entertainment, yang kini sudah berada di fase pengembangan ke-4.

Walhasil, kabar tersebut menjadi angin segar bagi para penggemar gim-gim Blizzard Entertainment. Jadi, silakan menikmati sajian anyar dari produk pengembangan perusahaan yang berdiri pada medio Februari 1991 ini.

 

Lanjutkan Membaca ↓