Laporan dari BlizzCon 2019 Anaheim California : Sensasi Baru di Sekuel Overwatch

Oleh Nurfahmi Budi pada 08 Nov 2019, 17:15 WIB
Overwatch 2

Bola.com, Jakarta - Panggung BlizzCon 2019 menjadi momen yang tepat bagi Blizzard Entertainment untuk mengenalkan sekuel terbaru mereka di nomor Overwatch. Yup, Overwatch 2 menjadi bagian penting dari acara tahunan di Anaheim, California, Amerika Serikat, tersebut.

Maklum, Overwatch berhasil memiliki tempat khusus di kalangan gamer, terutama ketika Blizzard Entertainment memiliki turnamen khusus esports. Catatan statistik menunjukkan, lebih dari 50 juta pemain dari seluruh dunia bergabung untuk meraih tujuan, push payload dan bekerja saja.

Overwatch berhasil mendarat di hati para gamer, terutama bagi mereka yang terus menginginkan sensasi di genre multiplayer first-person shooter. Walhasil, para gamer selalu menati informasi terkait zona pengembangan Overwatch.

Kehadiran Overwatch 2 menjadi jawaban dari hasrat tinggi para pemain. Blizzard Entertainment sadar dengan keinginan tersebut, dan merealisasikan segmen develop-nya pada BlizzCon 2019.

Secara umum, Overwatch 2 adan sequel supercharge yang akan membawa pemain, sekaligus mengadakan kompetisi PvP kelas dunia. Menurut Blizzard Entertainment, langkah tersebut menjadi pondasi dari gim aslinya.

 

2 of 4

Koleksi Loot

Overwatch 2
Ragam karakter hero dalam Overwatch 2. BlizzCon 2019 menjadi panggung peluncuran Overwatch 2. (FOTO / Blizzard Ent)

Pada nomor Overwatch 2, para pemain akan menjadi pahlawan di dunia dalam misi kooperatif yang menantang. Mereka harus bekerja sama, saling memberi power up, dan bertahan melawan ancaman-ancaman besar di seluruh dunia.

Sisi menarik lainnya adalah para pemain yang akan saling melawan melalui competitive play sehingga pemain akan puas. Selain itu, Overwatch 2 juga menyediakan koleksi loot dan fitur-fitur dari pilihan karakter.

Ada juga satu generasi hero baru, map skala internasional baru yang memperluas lingkup dunia, tipe map Push yang baru, dan beberapa terobosan lain. “Berbekal Overwatch 2, kami membangun pengalaman bermain yang kooperatif dan terhubung dengan narasi, sesuatu yang sudah diminta para pemain sejak gim seri pertama," sebut J. Allen Brack, Presiden Blizzard Entertainment.

Allen Brack mengakui, pihak Blizzard Entertainment tak sabar ingin membagi chapter selanjutnya dari kisah gim yang menarik tersebut. Pengalaman lain yang tak kalah ditunggu adalah model co-op yang berpusat serta kustomisasi hero favorit.

Pada segmen Story Mission, para pemain akan merasakan petualangan baru di Overwatch. Hal itu terjadi karena Winston, Tracer, dan anggota Overwatch yang asli, bergabung dengan hero generasi baru. Ada juga model player mission empat orang yang menegangkan dan berbahaya.

 

3 of 4

Hero Mission

Overwatch 2
Suasana kota di Overwatch 2. BlizzCon 2019 menjadi tempat peluncuran beragam fitur anyar sekuel Overwatch. (FOTO / Blizzard Ent)

Selaras dengan iringan story, pemain akan bergabung dengan beragam hero dan bersatu melindungi dunia dari kekuatan jahat Null Sector. Mereka juga berkewajiban mengungkap rahasia serbuan pasukan robot.

Asiknya, Overwatch 2 juga memastikan ada pertempuran lanjutan dalam Hero Mission. Area ini menantang para hero untuk mendarat di planet asing, melindungi kota dari serbuan robot, menghadapi agen Talon elite, dan melawan pasukan jahat yang menjajah dunia.

Pada mode ini, para pemain bisa menaikkan level hero favorit dan mendapatkan opsi kustomisasi. Benefit dari kustomisasi ini adalah memperkuat ability dalam mode co-op, seperti mengubah Fire Strike milik Reinhardt untuk menyulut musuh yang ada di dekatnya.

Guna membantu menyelesaikan misi, sekuel ini memperkenalkan engine yang lebih kuat. Walhasil, lebih mampu mendukung map yang lebih besar untuk mode co-op (PvE), serta mendukung beragam musuh baru, dan faction yang akan dihadapi pemain dalam menjalankan misi.

Pihak pengembang memastikan peningkatan kualitas terhadap visual gim tersebut. Alhasil, hero favorit pemain, dan penampilan baru mereka di Overwatch 2, menjadi semakin detil.

 

4 of 4

Era 6v6

Overwatch 2
Para karakter Overwatch 2. BlizzCon 2019 menjadi tempat peluncuran beragam fitur anyar sekuel Overwatch. (FOTO / Blizzard Ent)

Sisi lain yang sudah menjadi atensi publik adalah keberadaan Overwatch 2 yang mewakili awal mula dari era kompetitif 6v6. Tak hanya membawa semua hero, map dan model dari game aslinya, sequel ini menambah banyak karakter baru yang bisa dimainkan ke dalam roster.

Keberadaan Overwatch 2 memperkental komitmen Blizzard Entertainment untuk mendukung komunitas Overwatch yang ada. Pemain Overwatch 1 dapat bermain bersama pemain Overwatch 2 dalam PvP multiplayer.

Selain itu, pemain Overwatch 1 akan dapat memainkan hero dan map Overwatch 2. Jadi, inti dari PvP akan tetap dinamis dan menjadi inti dari komunitas era Overwatch 2.

Lanjutkan Membaca ↓