Sukses


Indonesia Menjadi Juara pada Kejuaraan Dunia Mobile Legends

Bola.com, Jakarta - Prestasi gemilang ditorehkan oleh Indonesia pada kejuaraan dunia Mobile Legends (M1) yang digelar di Axiata Arena, Malaysia. EVOS Esports menyingkirkan 15 tim lainnya yang berasal dari 14 negara berbeda.

Indonesia mengirimkan dua wakilnya, yakni EVOS dan RRQ. Keduanya memang dikenal sebagai andalan pada pentas Mobile Legends sebelumnya.

EVOS Esports Indonesia dan RRQ Hoshi Indonesia sejak awal sudah diprediksi menjadi peraih juara M1 World Championship 2019 Malaysia. Benar saja, keduanya lolos ke babak final.

Pada partai grand final best of seven (Bo7), EVOS Esports menang dramatis atas RRQ dengan skor 4-3. Padahal, RRQ sempat unggul lebih dulu.

Keputusan EVOS menggunakan Grock, Masha, Lolita, Lylia dan Zhask sempat menuai kekhawatiran. Meski EVOS sanggup menyamakan kedudukan, mereka kembali tertinggal jauh 1-3.

Lewat kesabaran dan perubahan strategi, EVOS sanggup memperkecil kekalahan menjadi 2-3 pada game kelima. Seakan telah menemukan celah, mereka justru memukul balik RRQ hingga menang 4-3.

 

2 dari 2 halaman

Diikuti oleh Negara-negara Lintas Benua

Panitia penyelenggara Mobile Legends (M1) World Championship menyediakan total hadiah sebesar 250ribu dolar Amerika Serikat. EVOS yang keluar sebagai juara pertama berhak atas hadiah uang senilai 80ribu dolar.

Sementara RRQ Hoshi mendapatkan hadiah sebesar 40ribu dolar. Untuk turnamen yang terbilang awam buat masyarakat, tentu hadiah uang ini sangatlah besar.

Tidak heran jika panitia menyediakan hadiah yang sangat besar mengingat pesertanya datang tak cuma dari Asia saja. Dari Asia, selain Indonesia, ada Malaysia, Singapura, Filipina, Myanmar, Kamboja, Jepang, Thailand, Laos, dan Vietnam.

Empat tim lainnya berasal dari Brazil, Rusia, Turki, dan Amerika Serikat.

Video Populer

Foto Populer