Sukses


Daftar Prestasi Fenomenal EVOS Esports Sepanjang 2019 : Kejutan di Mobile Legends dan Free Fire

Bola.com, Jakarta - Tahun 2019 menjadi periode istimewa bagi tim EVOS Esports. Beragam prestasi mengesankan menjadi penanda tim ini melakoni perjalanan dengan membanggakan. Ada tiga prestasi fenomenal EVOS Esports yang layak masuk catatan.

Keberadaan EVOS Esports, yang baru berusia 3 tahun, memberi ragam pengaruh terhadap prestasi esports Indonesia, terutama di kancah internasional. Selain jago dalam area domestik, tim ini juga punya karakter kuat ketika membela nama bangsa di event global.

Satu yang teranyar adalah keberhasilan EVOS, yang diwakili EVOS Legends, menjadi jawara Kejuaraan Dunia Mobile Legends Bang Bang alias M1 di Malaysia. Sekadar catatan, Indonesia menjadi penguasa turnamen setelah terjadi All Indonesian Finals di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada partai puncak, EVOS Legends menaklukkan RRQ. Prestasi tersebut menjadi rekor karena EVOS menjadi pemenang pada perhelatan akbar perdana di sektor Mobile Legends tersebut.

Prestasi tersebut berlatar keberhasilan EVOS Esports menjadi juara pada turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 4, di Tennis Indoor Senayan, Oktober lalu.

 

2 dari 3 halaman

Tak Mudah

Natalia Inggrid, Manajer Main Team Mobile Legend EVOS mengakui perjalanan anak asuhnya tak mudah. "Bekal kami adalah optimistis bisa mengibarkan bendera Merah Putih di kancah internasional, dan itu menjadi kenyataan, ehingga anak asuhku bisa menginspirasi dan menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia," jelas Natalia.

Jika merunut pada aktivitas sepanjang tahun 2019, EVOS Esports sudah tampil menonjol pada awal tahun. Hebatnya, hal itu tak selalu berasal dari divisi Mobile Legends. Kali ini, nomor Free Fire menjadikan mereka raja.

Periode April, skuat EVOS Capital menjadi juara pada turnamen Free Fire World Cup 2019, di Thailand. EVOS berstatus terbaik setelah mengalahkan tim tuan rumah, Vietnam, Argentina, Taiwan, Kolombia, Brasil dan Rusia. Saat itu, EVOS Capital mengumpulkan 1695 poin.

Status juara tersebut mendapat komplimen luar biasa setelah personel EVOS Capital, Saeful “Mr.13” mendapat penghargaan. Ia terpilih sebagai “Most Kills of Tournament” pada kejuaran dunia Free Fire ini. “Hal ini semakin memperkuat eksistensi tim esports Indonesia dalam kejuaraan esports tingkat dunia," ujar Kristiawan Eko Susilo, Manajer Tim EVOS Free Fire.

Sekadar tambahan, tak hanya Free Fire, sejak dua tahun lalu EVOS AOV juga mewakili Indonesia di ajang AIC (AOV International Championship) 2017 dan AWC (AOV World Cup) 2018. Karena konsistensi akan kualitasnya, Bulan Februari lalu EVOS AOV memenangkan AOV Star League (ASL) Season 2. Alhasil, tim ini layak mendapat predikat "Si Peraih Treble Winner”, karena juga menjadi pemenangn pada ASL dan Kaskus Battleground.

 

3 dari 3 halaman

SEA Games 2019

Pada November 2019, EVOS yang tergabung dalam timnas Indonesia akan ikut dalam cabang esports di SEA Games 2019. EVOS AOV akan mewakili Indonesia di cabang AOV.

Hal itu berlatar keberhasilan mereka meraih juara dari 8 tim terbaik yang berasal dari ASL (AOV Star League) dan ANC (AOV National Championship). Tak hanya itu, skuat EVOS juga tergabung dalam susunan roster timnas Mobile Legends untuk SEA Games 2019 dan EVOS “Rekt” terpilih menjadi kapten tim tersebut. 

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer