Sukses


21 Atlet Esports Indonesia Yang Akan Berlaga di SEA Games 2019 Filipina

Bola.com, Jakarta - Timnas esports Indonesia akan mulai berlaga di panggung SEA Games 2019 Filipina pada Kamis (5/12/2019). Enam nomor di cabang olahraga esports akan menjadi andalan agar bisa menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia.

Pada pesta olahraga negara-negara di kawasan Asia Tenggara ini, cabang olahraga esports akan melakoni enam nomor. Materi yang akan dipertandingkan berasal dari nomor DotA 2, Starcraft II, Hearthstone, Tekken 7, Arena of Valord dan Mobile Legends : Bang Bang.

Cabang olahraga esports menjadi pendatang baru yang langsung memantik atensi publik. Bagaimana tidak, nomor-nomor yang berasal dari platform konsol, PC dan mobile, sudah terdengar familiar.

Kehadiran esports di pentas SEA Games 2019 tak lepas dari permintaan beberapa negara. Maklum, pamor esports melonjak drastis usai menjadi nomor eksibisi pada Asian Games 2018 di Jakarta.

Kini, menatap persaingan di kancah esports, Asosiasi Esports Indonesia (iESPA) sudah melakukan serangkaian seleksi terhadap atlet-atlet dari 6 nomor tersebut. Kini, 21 atlet yang menjadi bagian dari kontingen Indonesia, sudah berada di Filipina, dan siap tempur.

 

2 dari 5 halaman

Mobile Legends

Berikut ini ini deretan atlet yang akan berlaga di cabang esports pada nomor DotA 2, Mobile Legends : Bang Bang, StarCraft II, Arena of Valor, Tekken 7, dan Hearthstone.

Mobile Legends

Mobile Legends : Bang Bang menjadi andalan kontigen esports Indonesia untuk meraih emas, selain Hearthstone. Dominasi para player Mobile Legends asal Indonesia di kancah Asia Tenggara dan Asia, sudah tak terbantahkan.

Terakhir, dua tim asal Indonesia bersua pada Kejuaraan Dunia Mobile Legends alias M1, di Axiata Arena, Malaysia. Deretan jagoan Mobile Legends asal Indonesia yang akan berlaga di Filipina adalah Gustian (Rekt), Muhammad Ridwan (Wann), Eko Julianto (Oura), Yurino Putra (Donkey), Teguh Iman Firdaus (Pyschoo), dan Andriand Larsen (Drian).

 

3 dari 5 halaman

DotA 2

Pada nomor ini, timnas Indonesia akan mendapat tantangan luar biasa. Para pemain wajib bekerja keras, terutama jika melihat potensi kekuatan Malaysia dan tuan rumah, Filipia.

Kajaran player timnas DotA 2 terdiri dari Tri Kuncoro (Jhocacm), Felix Rodeardo (Ifr1t), Muhammad Luthfi (Azur4), Fahmi Choirul (Huppey), dan Kevin Manuel Johan (Visery).

Sebagian besar roster berasal dari tim PG .BarracX, yakni Ifr1t, Azur4, Huppey, dan Visery. Kehadiran Jhocacm akan semakin menambah warna dan variasi strategi.

 

4 dari 5 halaman

Arena of Valor

Pada beberapa waktu terakhir, tim EVOS Esports tampil dominan alias sebagai penguasa turnamen AOV. Mereka sudah membuktikan diri sebagai tim AoV terbaik.

Oleh karena itu, timnas AOV Indonesia optimistis dengan komposisi pemain yang ada. Mereka adalah Gilang Dwi Fallah (LLAF), Hartanto (Pokka), Hartawan Muliadi (Wyvorz), Satria Adi Wiratama (Wiraww), dan Farhan Akbari (Hanss).

 

5 dari 5 halaman

Tekken 7, StarCraft II dan Hearthstone

Tiga nomor di atas menjadi bagian penting bagi sumbangsih medali untuk kontingen Indonesia di pentas SEA Games 2019. Hearthstone menjadi andalan karena jagoan Indonesia, Jothree, dipastikan tampil.

Jothree akan mendapat sekondan yang bisa memuluskan medaih medali emas, yakni Rama Ariangga (Douahou). Jothree telah menorehkan kisah luar biasa sebagai atlet esports Indonesia yang meraih medali emas untuk Hearthstone di Asian Games 2018.

Hal yang cukup mengkhawatirkan ada di dua nomor terakhir, yakni Tekken 7 dan StarCraft II. Atlet Tekken 7 yang akan berlaga di Filipina adalah M. Adriyansyah Jusuf (Meat).

Sementara itu, Emmanuel Enrique (Quantel) dan Dani Bondan Lukman (Deruziel) akan menjadi wakil Indonesia di nomor StarCraft II.

 

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer