Sukses


Jadwal Pertandingan Esports SEA Games 2019 Hari Ini : Perebutan Medali Emas Tekken 7

Bola.com, Jakarta - Cabang esports SEA Games 2019 memasuki fase terakhir. Nomor Tekken 7 menjadi penutup penyelenggaraan cabang esports yang berlangsung di Filoil Flying V Centre, San Juan, Metro Manila, Filipina.

Pada nomor Tekken 7, Indonesia memiliki peluang untuk meraih medali melalui atlet andalan, Adriyansyah "Meat" Jusuf. Kualitas permainan Meat sudah terbukti dengan raihan medali perak pada turnamen pra-SEA Games 2019.

Kans membuat kejutan terbuka lebar. Apalagi, ragam hasil tak terduga kancah esports bukan hal baru. Setidaknya, sepanjang perhelatan Filipina 2019, hal itu sudah terjadi di nomor Hearthstone dan Mobile Legends.

Namun, Meat tetap harus bekerja keras pada nomor dengan platform konsol ini. Genre pertarungan satu lawan satu memang tak bisa diprediksi, meski secara teknis layak diraba.

Meat berada di Grup B, bergabung bareng atlet Tekken 7 andalan Filipina, Lavarez, lalu Nguyen T (Vietnam), Tanasoontorngoon (Thailand) dan Aiman (Malaysia). Sementara itu, Grup A berisi Albar (Filipina), Nguyen M (Vietnam), Hempamorn (Thailand), Abdul Shukor (Malaysia), Thaiphachan (Laos) dan Abd Rahman (Singapura).

 

2 dari 3 halaman

Punya Harapan

Jika melihat performa sepanjang 2018 - 2019, pesaing Meat datang dari tiga individu, yakni dua atlet Filipina dan satu jagoan dari Thailand. Andalan Thailand, Nopparut “Book” Hempamorn berada di unggulan pertama.

Book bukan orang asing bagi dunia Tekken 7. Dia menjadi atlet asal Asia Tenggara dengan prestasi terbaik pada turnamen paling bergengsi dalam dunia Tekken 7, yakni Evo.

Selain itu, Book juga menjadi pemenang pada Thaiger Uppercut, akhir 2018. Saat itu, Book membuat dunia tercengang usai sanggup mengalahkan atlet legendaris Tekken, Knee. Pada 2019 ini, Book berada di peringkat 8 Evo Series Jepang.

Nama besar lain yang bakal berlaga di pentas Tekken 7 SEA Games 2019 adalah jagoan tuan rumah, Alexandre “AK” Laverez. Ia berada di posisi runner-up pada ajang bergengsi Evo Series Jepang, yakni peringkat 2.

 

3 dari 3 halaman

Ancaman AK

AK meraih posisi runner-up setelah takluk dari atlet Pakisttan, Mishima Arslan dengan skor 1-3. Selain AK, tim Tekken 7 Filipina juga menurunkan pemain yang layak mendapat atensi, Andreij “Doujin” Albar.

Sepanjang hari ini, Tekken 7 akan menuntaskan seluruh pertarungan dengan sistem putaran penuh. Babak final akan berlangsung pada pukul 20.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer