Sukses


MPL Hadirkan Game Tradisional Berhadiah Rp250 Juta di Piala Presiden Esports 2020

Bola.com, Jakarta - Piala Presiden Esports 2020 akan digelar pada 1 dan 2 Februari 2020. Sebelum mencapai fase tersebut, kini ada lebih dari 50 ribu peserta yang bakal bersaing di turnamen Mobile Premier League untuk mendapatkan 32 tiket ke grand final Piala Presiden Esports 2020 yang digelar oleh Indonesia Esports Premier League, Kantor Staf Presiden, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Badan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Kepastian peserta tersebut diungkapkan oleh CEO Mobile Premier League Indonesia, Joe Wadakethalakal. Setelah pendaftaran MPL di Piala Presiden Esports 2020 ditutup, ada lebih dari 50 ribu peserta, di mana ini membuka kesempatan bagi gamers selain mereka yang berstatus profesional.

"MPL menghadirkan game Fruit Dart karena gim seru ini dapat dimainkan secara perorangan. Dengan menghadirkan gim ini, MPL ingin melakukan demokratisasi esports sehingga siapapun dengan berbagai latar belakang kemampuan bermain yang berbeda dapat mengikuti turnamen ini. Jadi bukan hanya gamers profesional saja," ujarnya seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Dalam gim Fruit Dart yang digelar MPL di turnamen ini, pemain harus menghabiskan semua buah yang muncul dengan cara melempar pisau ke arah buah sebanyak mungkin dan mencetak skor tinggi dalam waktu yang ditentukan. Pemenang ditentukan berdasarkan skor tertinggi yang dihitung dari jumlah buah yang berhasil terpotong, termasuk combo yang didapatkan.

Turnamen MPL Piala Presiden Esports 2020 ini terbagi dalam 3 tahapan seleksi. Tahap pertama, seleksi dilakukan di aplikasi MPL, bernama Turnamen Seleksi Piala Presiden 2020. Babak seleksi ini mencari 128 pemain dengan skor tertinggi untuk bisa mengikuti tahapan berikutnya yang dibagi menjadi wilayah, yaitu Wilayah Barat dan Wilayah Timur.

Pada tahapan wilayah, pemain akan bertanding secara langsung di Surabaya (Wilayah Timur) pada 11 Januari 2020 dan Bandung (Wilayah Barat) pada 18 Januari 2020. Nantinya, di pertandingan tersebut akan menggunakan format 1 lawan 1 dengan menggunakan sistem gugur dan tiga terbaik. Sehingga akan didapatkan 16 pemain dengan skor tertinggi di tiap wilayah.

Memasuki tahap akhir, 32 pemenang akan mengikuti Grand Final Piala Presiden Esports 2020 di Jakarta pada 1 dan 2 Febuari 2020 untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp250 juta. Sistem pertandingan di babak ini menggunakan format 1 lawan 1 dengan sistem gugur dan tiga terbaik. Pada perempat final dan selanjutnya, akan menggunakan sistem lima terbaik.

 

2 dari 2 halaman

Komitmen Pemerintah

Piala Presiden Esports 2020 menjadi komitmen pemerintah Indonesia dalam mengembangkan industri kreatif sekaligus mendukung esports di Indonesia. Ajang ini menyediakan total hadiah senilai Rp1,5 miliar sedangkan untuk Turnamen MPL, hadiah yang disediakan Rp 250 juta.

MPL selaku mitra penyelenggara Piala Presiden Esports 2020 ingin memperkenalkan gim kompetitif yang dapat dinikmati masyarakat Indonesia. MPL menawarkan beragam arcade game yang dapat dimainkan secara perorangan.

“MPL merevolusi konsep tradisional arcade game dengan mengemasnya menjadi platform yang mudah diakses melalui telepon pintar. MPL adalah platform untuk turnamen esports yang menghasilkan pemenang dengan kemampuan terbaik dalam berbagai kompetisi yang kami gelar setiap hari,” ujar Joe.

Video Populer

Foto Populer