Sukses


Ini Atlet Indonesia yang Ikut Kejuaraan Dunia Esports 2019 di Seoul

Bola.com, Jakarta - Pesta para penggemar esports Indonesia belum selesai. Setelah panggung SEA Games, giliran turnamen akhir tahun 2019 yang bersiap menjadi magnet, yakni Esports World Championship 2019.

Kejuaraan dunia esports tersebut berlangsung di Seoul, Korea Selatan. Indonesia ikut ambil bagian pada perhelatan yang berlangsung di VSG Arena.

Pada edisi Kejuaraan Dunia Esports 2019, Indonesia mengirim atlet Tekken 7, Adriyansyah 'Meat' Jusuf. Pekerjaan berat sudah menanti Meat, karena pada fase grup, ia bergabung dengan Australia, Rusia, Swiss dan Argentina.

Khusus nomor Tekken 7, ada delapan grup yang membuat zona pertarungan semakin panas. IESPA merilis, Indonesia kembali berpartisipasi di ajang International Esports Federation, yaitu Esports World Championship 2019.

"Indonesia mengirimkan satu perwakilan pada nomor pertandingan Tekken 7 yaitu Muhammad Adriyansyah Jusuf (MEAT). Meat selesai berlaga di esports SEA Games 2019 langsung menuju ke Seoul," bunyi pernyataan IESPA.

 

2 dari 2 halaman

Edisi Ke-11

Sekadar tambahan, Kejuaraan Dunia Esports 2019 menjadi edisi ke-11 dari penyelenggaraan turnamen akhir tahunan. Sebelumnya, Kaohsiung menjadi tuan rumah, dan berhasil mendapat perhatian dunia internasional berkat beragam pertarungan dan adu strategi menarik, terutama di nomor DotA 2.

IESF menyelenggarakan turnamen akhir tahun ini khusus bagi para anggotanya. Saat ini, terdapat 54 negara yang sudah bergabung menjadi keluarga besar induk organisasi esports internasional tersebut.

Sumber : IESF, IESPA

Video Populer

Foto Populer