Sukses


Indonesia Gaming Award 2019 Berikan 11 Penghargaan kepada Pelaku Industri Gim

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 11 pelaku game Indonesia, baik itu tim, individu, mau pun developer mendapatkan penghargaan spesial pada event Indonesia Gaming Award 2019. Penghargaan ini dihelat sebagai apresiasi kepada insan gamers di Tanah Air.

Indonesia Gaming Award berada di bawah naungan Indonesia's Largest Entertainment & Content Creator Company Famous Allstars. Acara malam penghargaan ini juga merupakan pembuka dari serangkaian kegiatan EXGCon 2019.

Bertempat di Kartika Expo Jakarta, Jumat (13/12/2019), Indonesia Gaming Award didukung lebih dari 70 panelis yang terdiri dari berbagai macam stakeholders industri gaming seperti perwakilan dari developer, publisher, individu, dan tim profesional.

Dari 55 nomine, Indonesia Gaming Award akhirnya mendapatkan 11 pemenang. Ada pun pemenang dipilih berdasarkan voting online yang sudah dilakukan selama satu bulan.

Dipandu oleh Kartika Berliana sebagai sportscaster, Indonesia Gaming Award memberikan penghargaan kepada sejumlah nominasi populer, seperti tim eSports paling favorit. Penghargaan itu jatuh kepada RRQ.

The most Favorite Gaming Content Creator of the Year jatuh kepada Reza Octovian atau lebih dikenal dengan nama Reza Arap. Sementara untuk pengembang gim paling favorit jatuh kepada Tencent Games.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Daftar Peraih Penghargaan Indonesia Gaming Award

Most Favourite Gaming Content Creator Of The Year: Reza Octovian

Reza Arap mengalahkan sejumlah content creator ternama lainnya seperti Miauwaug, Bangpen, DylandPros, bahkan Jess No Limit. Tidak seperti content creator lainnya, Reza Arap memainkan banyak gim, seperti Fortnite, Underlords, Arena Trios, sampai Apex Legends.

The most Favorite Gaming Cosplay of the Year: Clarissa Punipun

Clarissa terkenal dengan wajahnya yang lucu dan mirip karakter anime. Ia juga dikontrak sebagai brand ambassador merek ternama, seperti ASUS Republic of Gamers, re: ON Comics, dan Kurate Gakuen Moe.

The most Favorite Gaming Media of the Year: Revival TV

Revival TV mendapatkan penghargaan sebagai media gim paling favorit tahun ini. Mereka mengalahkan GGWP, HybridID, id, dan Duniagames.

The most Favorite Caster of the Year: Bro Pasta

BroPasta mendapat vote paling banyak sebagai caster tervavorit. Tidak main-main, ia mengungguli Bangpen, Kornet, Ranger Emas, dan Claraksu.

The most Favourite Game Developer of the Year: Tencent

Tidak heran rasanya menyaksikan Tencent Games meraih penghargaan The most Favourite Game Developer of the Year. Pengembang PUBG Mobile itu memang konsisten dan selalu menghadirkan pembaruan-pembaruan yang memanjakan buat pelaku gim di Indonesia.

The most Favourite Publisher of the Year: Garena

Garena mengalahkan Megaxus, Lyto, AKG, dan Netmarble sebagai The most Favourite Publisher of the Year. Ini menjadi obat kekecewaan yang kandas pada nominasi The most Favourite Game Developer of the Year.

The Most Favourite Hardware and Gaming Peripherals of the Year: ASUS ROG

ASUS Rog terpilih menjadi penyedia hardware untuk kebutuhan gim paling favorit. Tak tanggung-tanggung, mereka mengalahkan Logitech G, Razer, Predator, dan Steel Series.

The Most Favourite Tournament of the Year: MPL (Mobile Legends Bang Bang Professional League)

Keseruan Mobile Legends Bang Bang Professional League berimbas pada penghargaan The Most Favourite Tournament of the Year. MPL sukses mengalahkan Piala Presiden, PINC, PMCO, dan IESPL.

The Most Favourite Game of the Year: Mobile Legends Bang Bang

Double Kill! Mungkin itu istilah yang paling tepat menggambarkan kesuksesan Mobile Legends. Setelah turnamennya terpilih menjadi yang paling favorit, giliran gimnya yang terpilih menjadi The Most Favourite Game of the Year.

The Most Favourite E-sports Team of the Year: RRQ

Bersaing dengan EVOS, Boom ID, Onic, dan Bigetron, RRQ berhasil menjadi pilihan voters sebagai The Most Favourite E-sports Team of the Year.

The Most Favorite Player of the Year: Lemon

Tampaknya, pesona Luxxy & Zuxxy tak mampu meluluhkan voters. Lemon berhasil meraih penghargaan The Most Favorite Player of the Year.

Video Populer

Foto Populer