Sukses


7 Hero Terlaris di Kejuaraan Dunia 2019 Yang Bisa Jadi Acuan Pemain Mobile Legends : Bang Bang

Bola.com, Jakarta - Turnamen bergengsi di panggung Mobile Legends : Bang Bang, Kejuaraan Dunia 2019, sudah berlalu. Namun, catatan fenomenal tim asal Indonesia, EVOS, yang menjadi jawara, tetap menjadi hal menarik.

Pada sisi lain, pemilihan hero pada tim asal Indonesia tersebut menjadi bahan analisa para penggila Mobile Legends : Bang Bang. Pesona pick hero para pemain andalan EVOS seolah memberi acuan.

Satu yang menarik, setiap pilihan hero dari personel EVOS, menjadi latar dari beragam karakter pada Mobile Legends : Bang Bang. Seperti diketahui, EVOS menjadi juara setelah menumbangkan rekan senegaranya, RRQ.

Keberhasiilan EVOS tersebut yang menjadi bahan diskusi. Maklum, EVOS menjadi raja dunia setelah comeback. Oleh karena itulah, strategi dan pemiluhan hero menjadi krusial.

Berikut ini beberapa penjelasan mengenai hero paling laris dan atraktif sepanjang kejuaraan dunia Mobile Legends : Bang Bang yang berlangsung di Malaysia tersebut.

 

2 dari 8 halaman

Kaja - Support

Mobile Legends: Bang Bang kini semakin bervariasi dari segi strategi dan posisi, apalagi dengan kehadiran hero-hero baru. Kaja merupakan hero yang memiliki kemampuan menyulik musuh melalui ultimate skill, divine judgement, yang kerap dikombinasikan dengan flicker.

Kelebihan lain dari hero ini adalah burst damage dan clear lane yang cepat. Kaja menjadi hero yang favorit digunakan dengan pick rate sebanyak 39,1 persen di M1 World. Pemain yang kerap menggunakan hero ini adalah Donkey dari EVOS .

Penggunaan Kaja dengan item roam juga cocok untuk menyulik carry lawan. Tentu hero ini patut diwaspadai dan menjadi satu di antara hero yang paling sering di-banned.

 

3 dari 8 halaman

Chang’e - Mage

Kemampuan burst damage dari jarak jauh. Itu satu dari beberapa alasan mengapa Chang’e menjadi hero paling berpengaruh. Hero ini mampu memberikan serangan yang sakit dan DPS yang tinggi dengan ultimate skill, meteor shower.

Tidak hanya itu, skill 1 dan 2 nya mampu memberikan damage tambahan sekaligus movement speed agar dapat melakukan positioning ketika berjalannya clash. Hero ini kerap menjadi ancaman, apalagi bagi tim yang sedang melakukan Lord.

Chang’e mampu mencuri Lord dengan mudah menggunakan meteor shower karena DPS yang besar dan cepat. Beberapa nama yang mengguncang panggung M1 saat menggunakan Chang’e antara lain: Bambi dari EVOS Singapura, Wann dari EVOS Indonesia, Lemon dari RRQ, dan Cikuuu dari Todak.

 

4 dari 8 halaman

Harith - Mage

Harith, satu di antara hero yang menjadi inisiator atas comeback indah EVOS melawan RRQ pada pertandingan ke-4 grand final. Kemampuan farming yang cepat membuat Harith sering di-banned, bersanding dengan Chang’e, Kaja, X.Borg dan Esmeralda.

Pasalnya, Harith akan sangat sulit dikalahkan di late game karena kelincahannya, kemampuan absorb damage, dan burst damage yang tinggi. Hal ini menjadi pertimbangan besar apalagi bagi musuh yang ingin menyudahi pertandingan atau setidaknya menjauh dari fase late game.

Harith digunakan sebanyak 35 kali dan menjadi hero Mage dengan pick terbanyak, yaitu sebesar 41,2 persen. Dengan statistik tersebut, rasanya Harith memang berbahaya di tangan para pemain profesional dengan kemampuan mumpuni.

Beberapa pemain yang menunjukkan kelasnya menggunakan Harith adalah Wann dari EVOS Esports Indonesia, Wise dari ONIC PH, AyamJago dari RRQ, dan Kielvj dari Sunsparks.

 

5 dari 8 halaman

Kimmy - Marksman

Marksman merupakan hero penting dan fundamental ketika bermain Mobile Legends: Bang Bang. Meski kerap menggunakan strategi tanpa jenis hero tersebut, namun kecepatan dalam menghancurkan Tower akan terasa lebih sulit. Hero bertipe Marksman juga mampu menyerang musuh dari lini belakang dan memberikan damage yang sangat besar, satu di antara adalah Kimmy.

Kimmy menjadi hero dengan mekanisme unik karena menggunakan dua analog, baik bergerak dan menyerang. Hero ini menjadi Marksman yang mampu divariasikan dengan dua tipe serangan, yaitu Magic dan Physical.

Perubahan strategi di setiap patch membuat Kimmy kuat dari segi Magic, banyak pemain yang mengarahkan item Kimmy ke segi Magic. Satu di antara pemakai rutin hero ini adalah Rekt dari EVOS Esports Indonesia.

Dari segi statistik, Kimmy juga menempati pick rate sebesar 42,4 persen atau dipilih 36 kali dari 82 pertandingan. Posisinya setara dengan Granger, hero Marksman lain yang sering digunakan.

 

6 dari 8 halaman

Lolita - Tank

Kombinasi hero dan strategi saat perang merupakan hal yang sangat penting di Mobile Legends: Bang Bang. Perbedaan gold dan XP kerap terjadi saat dominasi terus dibangun dari awal hingga akhir pertandingan.

Tank menjadi hero yang mampu merubah peta pertarungan dan memberikan kemenangan besar lewat skill yang sangat fungsional. Lolita menjadi hero Tank yang sangat sering digunakan dengan pick rate sebesar 42,4 persen. Hero ini menjadi penting apalagi ketika berhadapan dengan Kimmy dan Chang’e.

Bagaimana tidak, Lolita mampu menahan damage besar dari kedua carry tersebut dengan skill 2, Guardian’s Bulwark. Tentu Lolita menjadi pilihan pertama dan utama bila berhadapan dengan hero-hero ber-DPS tinggi.

Beberapa pemain yang memberikan pengaruh besar lewat kelihaian memainkan Lolita seperti Luminaire dari EVOS Esports Indonesia, Brezzy dari Team Gosu, Tmax dari VEC Fantasy Main, dan Liam dari RRQ.

 

7 dari 8 halaman

Masha - Fighter

Kekuatan push lane cepat, kemampuan mobilitas tinggi, kecepatan farming, serta skill yang fungsional menjadi alasan mengapa Masha berstatus favorit. Hero Fighter satu ini digunakan sebanyak 47 kali dari 85 pertandingan atau sebesar 55,3 persen.

Hampir di setiap pertandingan, setidaknya Masha tampil di-pick atau di-banned. Penggunaan skill 1, Howl Shock yang tepat dapat membuat hero Physical mati kutu. Bahkan, Masha menjadi salah satu momok menakutkan bagi para Marksman, apalagi ketika sudah menggunakan item Black Demon Sword.

Split push juga menjadi nilai penting hero ini, terlebih ketika keadaan tim mulai tertinggal dari segi gold dan XP. Masha dapat memberikan rasa was-was atas lane yang tidak dijaga. Kecepatan lari serta DPS Masha yang tinggi membuat Tower seperti remahan roti yang sangat mudah dilumat habis.

Beberapa pemain yang kental dengan sosok Masha adalah Dlar dari ONIC PH, Soul dari EVOS Singapura, Xrayyy dari Todak, dan Oura dari EVOS Esports Indonesia.

 

8 dari 8 halaman

Grock - Tank

Grock, hero terakhir sekaligus yang paling sering digunakan selama gelaran M1 World Championship 2019 dengan pick rate sebesar 71,8 persen. Grack adalah tank yang memiliki damage besar dan mampu merusak pola permainan lawan ini sangat efektif baik di awal, pertengahan, hingga akhir pertandingan.

Grock bisa dibentuk tergantung musuh dan strategi yang ingin dilawan. Skill set yang dimiliki sangat berguna menjaga CC lawan dengan skill 1, Power of Nature.

Ancestral Gift milik Grock cocok menahan damage dengan efek peningkatan regenerasi HP dan movement speed 10 persen. Selain itu bisa juga Magic Resistance dan Physical Defense sebanyak 26-180 (seiring level).

Grock bisa sangat berbahaya bila player memiliki HP rendah serta berada di pinggir dinding. Karena damage ultimate skill, Wild Charge akan bertambah sakit bila berbenturan dengan dinding dan menghasilkan burst damage yang besar di sekitar area.

Beberapa pemain yang lihai menggunakan Tank ini adalah Donkey dari EVOS Esports Indonesia. Selain Donkey, ada juga Fuzaken dari Sunsparks, Liam dari RRQ, dan Moonnn dari Todak.

 

Video Populer

Foto Populer