Gim Bertema Kucing dan Ikan Karya Tahoe Game Jadi Juara Jawa Game Indonesia

Oleh Nurfahmi Budi pada 25 Des 2019, 21:40 WIB
Diperbarui 26 Des 2019, 23:16 WIB
5 Pemenang Kompetisi Jawara Game Indonesia

Bola.com, Jakarta - Gim bertema kucing dan ikan, 'Cookie Paw Blast' berhasil menjadi yang terbaik pada kompetisi bertajuk Jawara Game Indonesia. Gim tersebut menjadi kreasi milik Tahoe Games.

Kompetisi Jawara Game Indonesia berjalan pada rentang 20 November - 15 Desember 2019. Berkolaborasi dengan pengembang gim lokal, distributor, dan komunitas gim kreatif, gelaran ini bertujuan menemukan dan menciptakan peluang bagi pengembang lokal.

Pada kompetisi yang mendapat dukungan dari aplikasi gim sosial HAGO bersama anak perusahaan dari Vlight, penyedia layanan komunikasi internet di Singapura, terdapat lima pemenang. Total, ada 87 karya gim yang lolos dari penilaian ketat tim juri.

Tahoe Games menjadi yang terbaik setelah membuat 'Cookie Paw Blast' yang memiliki sifat gim ringan menyenangkan. Runner up pertama adalah gim berjudul 'Treasure Cave' karya Nightspade, diikuti dengan gim ‘Slay Z’ buatan Melon Gaming Studio. Selanjutnya ada 'Pocong Running' besutan Muhammad Taufik, dan 'Coffee Cat' karya Everaldo Sembiring.

Tahoe Games berhak mendapat hadiah Rp60 juta. Sementara peringkat selanjutnya membawa pulag Rp40 juta, Rp20 juta, Rp10 juta, dan Rp5 juta. Pada kompetisi ini juga memberikan penghargaan khusus kategori gim buatan mahasiswa dan atau pelajar.

 

2 dari 2 halaman

Penunjang Industri Kreatif

Satu kategori tersebut adalah 'The Best Student Game Developer', yang dimenangkan ‘ASC Web Dev’. Nama ini berasal dari komunitas pelajar Universitas Bina Nusantara.

Kepala Subdirektorat Kemkominfo , Luat Sihombing, berharap kompetisi ini dapat membuka pintu untuk lebih banyak kompetisi seperti ini. "Kami mendukung Kompetisi Jawara Game Indonesia karena sesuai untuk para pengembang gim. Mereka membutuhkan cara bersinggungan langsung dengan konsumen," ujar Luat.

Berbekal mengikuti acara ini, Luat yakin kualitas pengembang gim Indonesia akan menjadi lebih baik. Hasil akhirnya, proses tersebut akan semakin memperkuat industri gim serta ekonomi kreatif di Indonesia.

Disadur dari : Liputan6.com

Penulis / Editor : Iskandar / Wahyu

Published : Rabu, 25 Desember 2019

Lanjutkan Membaca ↓