Simak, Ini 10 Kota Tempat Penyelenggaraan Mobile Legends : Bang Bang Campus Championship 2010

Oleh Nurfahmi Budi pada 28 Des 2019, 17:05 WIB
Diperbarui 30 Des 2019, 07:15 WIB
Hero Mobile Legends Silvana

Bola.com, Jakarta - Pengembang dan publisher Mobile Legends : Bang Bang, Moonton bersiap menggebrak tahun 2020 dengan beragam aktivasi. Selain Mobile Legends : Bang Bang Professional League Season 5, mereka juga akan menyapa kalangan amatir, terutama di area mahasiswa.

Yup, Moonton sudah merencanakan turnamen khusus bagi para mahasiswa non-profesional bertajuk Mobile Legends : Bang Bang Campus Championship. Kejuaraan ini akan menjadi penyelenggaraan amatir resmi pertama yang diadakan Mobile Legends.

Ada 10 kota yang menjadi sasaran penyelenggaraan Mobile Legends : Bang Bang Campus Championship, dan tersebar di lokasi yang memiliki basis mahasiswa. Daerah-daerah tersebut antara lain Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Pontianak, dan Makassar.

Secara teknis, Mobile Legends : Bang Bang Campus Championship akan mengadakan offline qualifier terbuka di 32 universitas. Aswin Atonie, Brand Director Moonton Indonesia, menyatakan pihaknya telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp350juta.

“Turnamen ini ada di segmen amatir, tapi tetap dibuat secara profesional. Kami akan memastikan semua elemen serupa dengan turnamen tingkat profesional," janji Aswin.

 

2 dari 2 halaman

Ada Tim Profesional

Hero Mobile Legends
Moonton akan meluncurkan skin baru edisi Natal untuk hero di Mobile Legends. (FOTO / Ist Moonton)

Tidak hanya itu, delapan tim esports profesional Mobile Legends yang tergabung dalam Franchise League Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) sudah bersiap-siap melakukan talent scouting. “Mereka akan memperhatikan, jadi tak menutup kemungkinan peserta Mobile Legends : Bang Bang Campus Championship berpotensi mendpaat kontrak dari tim profesional," jelas Aswin.

Selain unsur atlet, ada juga beragam kegiatan yang bersifat persaingan. Satu di antaranya adalah kompetisi untuk suporter terbaik bagi para mahasiswa yang kreatif. Ada juga kompetisi Shoutcaster guna mencari bibit komentator esports yang bermutu.

“Kami ingin mahasiswa memahami kesempatan yang ada di industri gim. Di level ini banyak kebutuhan di segmen pemasaran, manajemen, broadcasting, event organizing, dan masih banyak lagi," ungkap Aswin.

Jadi, bagi Sahabat Bola.com yang berstatus mahasiswa dan jago bermain Mobile Legends, bersiap untuk beradu strategi di Mobile Legends : Bang Bang Campus Championship (MLCC) 2019.

 

Lanjutkan Membaca ↓