Sukses


Ada Pokemon dan Resident Evil 2, Ini 6 Gim Konsol Terbaik 2019

Bola.com, Jakarta - Beragam gim dengan platform konsol bermunculan sepanjang 2019. Pasar dan industri gim serta esports yang mewabah, membuat gim konsol bertebaran mendapatkan player yang tak kalah ramai.

Setahun lalu, beragam judul gim seperti God of War, Spider-Man, hingga Red Dead Redemption 2, mampu bikin gamer di berbagai negara terpaku di depan TV mereka. Tahun ini, efek yang sama terjadi karena gim yang sangat variatif.

Judul-judul gim favorit-pun muncul sepanjang 2019. Dari judul gim remake yang mampu membangkitkan rasa nostalgia, bikin frustasi sampai ingin banting kontroler PS4, hingga gim unik yang menampilkan karakter protagonis seekor angsa membuat hari-hari kami terhibur.

Berikut ini 6 judul gim terbaik sepanjang 2019 :

 

2 dari 7 halaman

1. Sekiro: Shadows Die Twice

Masih ingat judul gim yang membuat frustasi dan ingin melampiaskan emosi dengan membanting kontroler DualShock 4 ke lantai? Yup, Sekiro: Shadows Die Twice inilah judul gim yang dimaksud.

Dibuat pengembang gim yang menelurkan trilogi Dark Soul, satu di antara seri gim paling sulit yang pernah dirilis, FromSoftware, mampu meneruskan "jiwa" ketiga gim buatannya ke dalam Sekiro.

Berbeda dari trilogi Dark Souls, Sekiro menampilkan petualangan player sebagai seorang Samurai di jaman feudal Jepang. Tugas sang pemain adalah melindungi tuannya dari musuh yang mengintai.

Alur cerita penuh intrik dan bernuansa mistis, merupakan satu dari sekian banyak kenapa tak ingin lepas dan penasaran untuk menamatkan Sekiro: Shadows Die Twice ini.

 

3 dari 7 halaman

2. Untitled Goose Game

Ada tiga kata yang dapat menggambarkan bagaimana perasaan saat memainkan gim Untitled Goose Game, yakni sederhana, seru, dan unik. Tidak seperti judul gim yang di dalam daftar ini, player dapat menamatkan Untitled Goose Game hanya dalam hitungan kurang dari 6 jam.

Sesuai dengan judulnya, player akan berperan sebagai seekor angsa nakal yang harus menjelajahi lingkungan di dalam gim. Tak hanya mengeksplorasi lingkungan, player juga harus menyelesaikan daftar tugas mengganggu tetangga dengan cara konyol dan aneh.

Walau singkat, rasa penasaran dan kepuasan bermain gim ini berulang-ulang kali menjadikan Untitled Goose Game wajib masuk daftar gim yang patut dibeli. Terlebih lagi Untitled Goose Game ini sudah merambah ke konsol selain Nintendo Switch, yakni PS4.

 

4 dari 7 halaman

3. Pokemon Sword and Shield

Pokemon Sword dan Pokemon Shield merupakan gim Pokemon pertama dan baru yang meluncur di Nintendo Switch. Tak hanya itu, gim ini juga menampilkan sejumlah Pokemon baru.

Walau tidak memiliki menampilkan lebih dari 800 jenis Pokemon, gim ini mampu memukau pemain setia seri gim tersebut, dan gamer baru sekalipun.

 

5 dari 7 halaman

4. Devil May Cry 5

Sempat mendapat kritik ketika merilis gim DmC dengan sosok Dante yang baru, Capcom memutuskan untuk memperkenalkan Nero sebagai karakter utama di Devil May Cry 5. Walau memperkenalkan sosok karakter baru di dalam gim, Capcom kembali memunculkan sosok Dante, -yang lebih tua, dari seri Devil May Cry sebelumnya.

Seperti seri-seri lalu, Devil May Cry 5 masih mengadopsi gameplay penuh aksi diiringi lagu metal yang khas saat melawan gerombolan iblis. Mekanik gaya bertarung dan combo yang menjadi ciri khas seri gim ini pun tetap dipertahankan, dan sedikit peningkatan dalam hal gaya bertarung masing-masing karakter utama di dalam gim.

Sempat vakum lebih dari satu dekade, kembalinya Nero dan Dante di dalam Devil May Cry 5 ini cukup menakjubkan dan memuaskan bagi fans setia seri ini.

 

6 dari 7 halaman

5. The Legend of Zelda: Link's Awakening

Legend of Zelda: Link’s Awakening pertama kali diriis untuk Game Boy pada 1983. Tampil dengan grafis yang lebih baik, gim ini tetap mampu memuaskan pemain lawas dan gamer baru sekalipun.

Tak hanya tampil dengan grafis yang lebih indah, gim ini juga menawarkan peningkatan dalam hal kendali, dan sistem membangun dungeon.

Berbeda dari seri The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang memungkinkan gamer menjelajah dunia gim dengan bebas, Link’s Awakening mengadopsi gameplay yang lebih retro.

Seri remake ini menawarkan dunia yang lebih kecil, tetapi menawarkan beragam rahasia, dan dungeon penuh dengan teka-teki yang menantang.

 

7 dari 7 halaman

6. Resident Evil 2

Selain Link’s Awakening, Resident Evil 2 merupakan satu di antara judul gim remake yang mampu membangkitkan momen nostalgia ketika memainkannya pada 1996. Walau masih menggunakan alur cerita gim versi lawasnya, Resident Evil 2 remake hadir dengan gameplay dan grafis terkini.

Sukses memperkenalkan genre survival horror kepada gamer baru saat ini, Capcom mampu mempertahankan kengerian di gim versi original, sembari menghadirkan teka-teki yang tak kalah menantang.

Di dalam gim ini, player akan berperan sebagai Leon Kennedy dan Claire Redfield yang harus mencari tahu kenapa kota Raccoon terinfeksi oleh zombie, dan berusaha keluar dari kota secepatnya. Dari sekian banyak gim remake di pasaran, Resident Evil 2 mampu tampil lebih unggul meskipun tetap mempertahankan kesan klasiknya.

Disadur dari : Liputan6.com

Penulis / Editor : Yuslianson / Yuslianson

Publish : Minggu, 29 Desember 2019

Video Populer

Foto Populer