3 Kreator Konten Yang Dikontrak YouTube Demi Meneruskan Perang Streaming Gim

Oleh Nurfahmi Budi pada 15 Jan 2020, 20:48 WIB
Diperbarui 15 Jan 2020, 20:48 WIB
Fortnite Gandeng Batman dalam Crossover Terbaru

Bola.com, Jakarta - Raksasa platform video milik Google, YouTube, semakin agresif ikut serta di segmen streaming gim. Fakta teranyar, YouTube mengontrak tiga kreator konten gim. Trio tersebut memiliki pengikut terdaftar alias subscriber mencapai angka nyaris 22 juta orang.

Tiga nama tenar di kancah kreator konten gim tersebut adalah Lannan “LazarBeam” Eacott, Elliot “Muselk” Watkins dan Rachel “Valkyrae” Hofstetter. Trio tersebut akan menggunakan platform YouTube sebagai sarana streaming, plus beberapa konten eksklusif lain. Sayang, YouTube tak membeberkan besaran nilai kontrak tiga YouTuber khusus gim ini.

Dari tiga streamer, Eacott memiliki subscribers sebanyak 12,3 juta. Ia juga tercatat di peringkat ke-8 jumlah terbanyak pengunjung kanal, dengan angka 2 triliun views pada 2019.

Sementara itu, Watkins mempunyai subscribers sebanyak 8,15 juta, dengan 7,8 juta views dalam dua tahun terakhir. Terakhir, Hofstetter sedang menjadi bintang baru dengan subscribers 1 juta.

Watkins dan Hofstetter sudah memulai aktivitas mereka di YouTube dengan 12 jam waktu stream. Hebatnya, mereka menggratiskan aksinya demi mengumpulkan dana untuk korban kebakaran hutan Australia.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Streamer

Gim Fortnite di Galaxy Note 9
Gim Fortnite di Galaxy Note 9 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Eacott, yang memulai status sebagai kreator konten YouTube pada 2015, mengaku sedang dan bangga bisa menggunakan platform berbagi video tersebut untuk bermain Fortnite. Hal senada terucap dari bibir Hofstetter, yang mencetak rekor tahun lalu sebagai wanita pertama yang sanggup bergabung dengan tim raksasa esports, 100 Thieves.

"Saya sangat bersemangat bisa bergabung dengan YouTube sebagai streamer. Sejak hari pertama, tim YouTube memiliki kesamaan tujuan, dan itu memudahkanku mendapatkan apa yang kita sepakati bersama," sebut Hofstetter.

Bagi YouTube, tiga nama tersebut semakin memperkuat line-up para streamer gim. Maklum, pada 2020 akan terjadi 'perang bubat' di segmen streaming gim. YouTube harus berjibaku kontra Twitch, Mixer, Caffeine dan Facebook Gaming.

Sebelum tiga nama tersebut, YouTube sudah mengikat kontrak beberapa persona. Satu yang membetot perhatian publik adalah keberadaan Jack “CouRage” Dunlop dan Tyler “Ninja” Blevins.

Sumber : Esports Observer

Lanjutkan Membaca ↓