Daftar 8 Tim DotA 2 dan 16 Tim PUBG pada Final Kualifikasi Predator League 2020 Zona Indonesia

Oleh Nurfahmi Budi pada 17 Jan 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 17 Jan 2020, 14:00 WIB
Asia Pacific Predator League 2020

Bola.com, Jakarta - Perhelatan Predator League 2020 zona kualifikasi Indonesia akan memulai putaran final pada akhir pekan ini. Delapan tim DotA 2 dan 16 tim PUBG akan berjibaku di Kota Kasablanka, Jakarta, 17 - 19 Januari 2020.

Turnamen edisi 2020 akan menentukan para jawara nasional. Hadiahnya tak main-main, karena sang pemenang akan mewakili Indonesia di ajang Predator League Asia Pasifik 2020 di kota Manila, Filipina, akhir bulan depan.

Oleh karena itu, pertarungan sengit bakal mewarnai event tiga hari ini. Khusus tim yang lolos dari nomor DOTA 2 terbagi menjadi dua, yakni kalangan profesional dan kualifikasi tertutup.

Tim pro yang ikut antara lain PG BarracX, PG Godlike, Hans Pro Gaming, dan Boom Esports. Empat tim lain dari babak kualifikasi tertutup adalah Breakbeat Squad, Professional Esports, Mugiwara x Miracle, dan Team Wolf.

Persaingan di area DOTA 2 tergolong bakal ramai jika melihat performa dan roster selama babak kualifikasi, baik pro maupun level kualifikasi tertutup. Dirilis dari situs resmi turnamen, tim PG BarracX mendapat kesempatan istimewa berlaga mewakili Indonesia di SEA Games 2019. Serta Boom ID yang dua tahun berturut menjadi juara bertahan Predator League.

Para tim yang berasal dari kualifikasi tertutup juga tak bisa dianggap sebelah mata. Ada nama Team Wolf yang memiliki dua pemain bintang, yakni Rusmanhadi “Rusman” yang sempat membela RRQ, serta Adit “Aville” Rosenda.

 

2 dari 2 halaman

Nomor PUBG

Asia Pacific Predator League 2019
Trofi perlambang terbaik di pentas Asia Pacific Predator League 2019 zona Indonesia (Bola.com / Yusuf Staria)

Persaingan tak kalah seru di pentas Predator League 2020 bakal tersaji pada nomor PUBG. Daftar tim yang lolos ke Indonesia Final Predator League 2020 adalah InVamouz, TGD DragonZ, Victim Reality, Victim Rise, Dreams, Alter Ego, PowerOfWinner, Kuda Hitam, Wasted Player, 4NGER WSC, ONEPIECE-RG, AKAGAMI MIRROR, Quantum Esports, BCS Raven, SPACE, dan Xperts.MEG.

Beragam catatan menarik mengiringi kiprah tim-tim dari divisi PUBG ini. Satu di antaranya adalah waktu lahir pemain rata-rata di pertengahan 1990-an dengan usia termuda kelahiran 2004, yaitu dari tim Quantum Esports dan TGD DragonZ.

Fakta lain, tim SPACE dibuat seorang YouTuber, Edho Zell. Secara khusus, ia sudah resmi mengumumkan dirinya menjadi bagian dari esports Indonesia.

 

Lanjutkan Membaca ↓