Sebelum Bersua Liverpool, Marcus Rashford dan Tim Fnatic Esports Galang Dana Kampanye Isu Anak

Oleh Nurfahmi Budi pada 19 Jan 2020, 20:35 WIB
Diperbarui 19 Jan 2020, 20:35 WIB
Manchester United Vs Manchester City

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan menghadapi Liverpool pada laga lanjutan Premier League 2019-2020, malam ini WIB. Namun, sebelum pertarungan tersebut, striker Manchester United, Marcus Rashford, ikut serta dalam kegiatan sosial.

Esports.uk merilis, Marcus Rashford ikut serta dalam kegiatan donasi untuk kampanye terkait isu anak. Tak sendiri, ia mendapat 'rekan kerja', yakni satu di antara tim raksasa esports, Fnatic.

Rashford dan Fnatic berkolaborasi untuk memberikan donasi kepada UNICEF. Hasil dari beragam aktivasi sosial tersebut akan membantu UNICEF dalam merealisasikan beragam aktivitas untuk aneka program terkait isu anak di seluruh dunia.

UNICEF mengajak Rashford dan Fnatic karena dianggap lebih mudah masuk ke area anak-anak muda. Kampanye terkini memang menyasar para pesohor anak muda untuk menyelamatkan anak-anak, membangun tempat ideal bagi perkembangan mereka, dan mencetak dunia yang lebih baik bagi generasi penerus tersebut.

Program ini terus berjalan, dan akan memulai kampanye besar-besaran pada akhir bulan Januari 2020. Satu di antara yang akan dilakukan Marcus Rashford dan tim Fnatic adalah bermain bareng.

 

2 dari 2 halaman

Nama Wakil

Fnatic
Fnatic

Secara khusus, tim Fnatic juga akan melakukan 'charity streams' yang akan menarik banyak atensi dari kalangan konglomerat muda, terutama yang doyan gim. Fnatic akan menggaungkan program ini dengan hashtag '#GotYourBack'.

UNICEF memberikan misi lain kepada Fnatic, terutama untuk kalangan anak-anak yang gemar bermain gim. Fnatic akan mengirim pesan agar anak-anak bisa bermain gim secara proporsional, dengan sistem pengawasan dari orang tua serta metode dari distributor gim itu sendiri.

COO Fnatic, Glen Calvert mengatakan, keberadaan timnya dalam program ini juga menjadi bagian dari upaya untuk menghindarkan anak-anak dari racun olie. "Tantangan terberat bagi industri kami, terutama nomor-nomor esports, adalah ketagihan yang luar biasa untuk bermain. Padahal, jika ingin jadi pemain profesional, tak harus seperti itu," jelasnya.

Selain Marcus Rashford, nama lain yang menjadi perwakilan tim Fnatis adalah pemain nomor wahid gim FIFA, Donovan 'Tekkz' Hunt. Program ini akan memulai tahap pertama pada Kamis (23/1/2020).

Sumber : Esports.uk

Lanjutkan Membaca ↓