Cara Unik Menunggu Pesawat: Main Apex Legends di Layar Bandara

Oleh Nurfahmi Budi pada 23 Jan 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 10:30 WIB
Apex Legends

Bola.com, Jakarta - Setiap orang memiliki cara berbeda ketika menunggu keberangkatan pesawat di bandara. Ada yang berjalan-jalan, membaca buku, berselancar di internet sampai bermain gim.

Nah, pilihan terakhir menjadi satu di antara yang favorit. Namun, pernahkah Sahabat Bola.com menggunakan sarana umum di bandara untuk memainkan gim kesayangan?. Jika belum, ada contoh orang yang melakukan 'kenekatan' tersebut.

Techspot merilis, seorang penumpang di Bandara Internasional Portland, Oregon, Amerika Serikat, menjadikan televisi di bandara sebagai media bermain gim. Sang pria memilih memainkan PS4 di layar monitor bandara.

Sontak, keputusan si pria tersebut mengundang perhatian banyak orang, termasuk petugas otoritas bandara. Maklum, ia memanfaatkan layar monitor yang biasanya digunakan untuk menunjukkan peta bandara, justru digunakan sebagai sarana menyalakan PS4 miliknya dan bermain Apex Legends.

Tak berapa lama, petugas bandara meminta dia untuk mematikan dan mencabut piranti gim tersebut. Menurut juru bicara bandara, Kama Simonds, pria tersebut sangat sopan dan setuju untuk mematikan konsol miliknya.

 

2 dari 4 halaman

Kondisi Terkendali

Apex Legends
Apex Legends. (Doc: Digital Trends)

Setelah itu, Simonds menuturkan pria itu sempat meminta agar menyelesaikan permainan terlebih dulu. Namun, petugas bandara menolak.

Simonds mengatakan penggunaan monitor bandara memang tidak diperbolehkan. "Jangan pernah mencoba untuk memakainya bermain di dalam bandara," tuturnya.

Kendati melakukan hal yang dilarang, dia tidak menganggap tindakan penumpang penumpang menyalakan PS4 itu kriminal. Hanya, Simonds tetap mengingatkan para penumpang untuk tidak mengeluarkan konsol dan memainkannya di bandara.

Pada sisi lain, Sony baru saja secara resmi memperkenalkan logo untuk konsol PlayStation 5 (PS5) pada acara Consumer Electronics Show (CES) 2020, di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

 

3 dari 4 halaman

Varian Baru

PS5
Sony umumkan logo konsol PS5 di CES 2020. (Doc: Sony)

Kehadiran logo ini sekaligus menegaskan Sony sedang bersiap untuk meluncurkan konsol penerus PS4, yang dijadwalkan pada musim liburan 2020. Tak hanya logo, Jim Ryan, selaku President dan CEO Sony Interactive Entertainment juga memberikan sedikit informasi sejumlah fitur andalan di PS5.

PS5 akan hadir dengan kemampuan Ultra-High Speed SSD, 3D Audio, Ultra HD Blu-ray, dan kontroler baru dengan fitur haptics atau adaptive. "Kehadiran PS5 akan menginspirasi developer untuk mengembangkan dan membuat dunia gim lebih luas, dengan gameplay baru yang lebih immersive dari sebelumnya, baik dari grafis dan suara," kata Jim Ryan.

Diolah dari : Liputan6 & techspot

Penulis : Mario Damar

 

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓