Perjalanan Tim DG Esports ke Panggung AESF e-Masters Chengdu 2020

Oleh Nurfahmi Budi pada 30 Jan 2020, 23:35 WIB
Diperbarui 30 Jan 2020, 23:35 WIB
Arena of Valor

Bola.com, Jakarta - Tim Arena of Valor (AOV) asal Indonesia, DG Esports, akan berjibaku pada perhelatan bergengsi, AESF e-Masters Chengdu 2020. Event tersebut akan berlangsung pada 22 Februari - 1 Maret 2020, di kota Chengdu, China.

Bagi DG Esports, keberhasilan mereka menjadi bagian dari hasil memuaskan dalam masa persiapan. Maklum, perjuangan menuju putaran AESF e-Masters Chengdu 2020 tak mudah.

Mereka harus melewati adangan banyak tim, terutama setelah masuk ke zona kualifikasi akhir di segmen Asia Tenggara. Tim beranggotakan Ayep, Backdoor, Skrull, Mammon dan Meloo, nyaris tak lolos.

Pada laga di sesi kualfikasi zona Asia Tenggara, DG Esports sanggup berada di peringkat empat. Raihan tersebut menjadi syarat minimal untuk lolos ke AESF e-Masters Chengdu 2020.

Pada zona kualifikasi, DG Esports menorehkan sekali menang dan sekali kalah. Mereka satu grup bersama Buriram United Esports dan Hobby Computer. DG Esports kalah saat bersua Buriram, dan menang atas Hobby Computer.

 

2 dari 2 halaman

Berhak Lolos

The Battle of Youniverse
Karyawan KLY yang tergabung dalam Jakartans tanding Arena of Valor (AOV) pada laga penyisihan The Battle of Youniverse di KLY Lounge, Jakarta, Rabu (5/12). Jakartans sebagai pemenang akan menantang tim AOV profesional. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Hasil tersebut membuat DG Esports berhasil lolos meski berada di posisi ke-4. Sang juara pada sesi kualifikasi zona Asia Tenggara adalah Team Flash, disusul Buriram United Esports dan Liyab Esports.

Pada turnamen AESF e-Masters Chengdu 2020, total peserta sebanyak 8 tim. Mereka berasal dari perwakilan Asia Tenggara, Asia Timur dan Asia bagian Tengah serta Selatan.

Turnamen AESF e-Masters Chengdu 2020 menjadi bagian dari program Federasi Olahraga Elektronik Asia. Pada tahun ini, beberapa nomor esports yang akan menjadi sajian utama antara lain Warcraft, League of Legends, Pro Evolution Soccer dan AOV.

Lanjutkan Membaca ↓