Sukses


MPL Season 5: Pernah Dianggap Kelinci Percobaan, Bigetron Ngebet Kalahkan RRQ

Bola.com, Jakarta - Perombakan susunan pemain Bigetron Alpha dilakukan menyambut Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Season 5. Mereka ingin membungkam RRQ yang pernah menyebutnya sebagai 'kelinci percobaan'.

"Karena RRQ pernah bilang Bigetron itu kelinci percobaan," jelas Patrick Kristian, manajer Bigetron Alpha divisi Mobile Legends.

Patrick tak asal bicara. Ia melakukan perombakan pada susunan pemain, di mana empat pemainnya pada MPL Season 4 tak diikutsertakan pada MPL Season 5 yang akan digelar pada 7 Februari mendatang.

Tiga pemain bintangnya dilepas, yakni Arya Hans 'Hexaz0r' Arifan, Irfandhi 'Zoeybit' Bakri, dan Johannes 'Jo' pada 21 Desember 2019. Satu pemain lainnya, 3yy, dioper ke Mobile Legends Development League (MDL).

Bigetron Alpha akan diperkuat oleh enam pemainnya pada MPL Season 5. Mereka adalah Rachmad “DreamS” Wahyudi, Jabran “Branz” Bagus Wiloko, Akbar “Bravo” Tubagus Wira Nanda, Guntur “Annisa” Khoiru Wildan, Hengky “kyy” Kurniawan, dan Rizky “Warlord” Agustian.

2 dari 3 halaman

Pemain Termuda dan 'Belum Berpengalaman'

Dari enam nama tersebut, terselip nama tiga pemain baru, yakni Annisa, Hengky, dan Rizky. Mereka adalah pemain yang baru pertama kali memulai karier profesional eSports.

Mengenai langkah berani ini, Patrick mengatakan tetap berpegang teguh pada prinsip Bigetron, yakni memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pemain muda berbakat.

"Mungkin karena harga pemain bintang mahal," katanya bercanda.

"Sebenarnya alasan utama adalah karena Bigetron ingin dikenal sebagai tim yang selalu memberikan kesempatan kepada pemain muda berbakat di Indonesia," ujarnya lagi.

Hengky dan Rizky tercatat sebagai atlet termuda pada MPL Season 5. Rizky berusia 17 tahun, sementara Hengky lebih muda lagi, yakni 16 tahun.

Sumber: ID MPL

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer