100 Tim Tunjukkan Persaingan Ketat Mobile Legends Campus Championship di Surabaya

Oleh Nurfahmi Budi pada 05 Feb 2020, 13:16 WIB
Diperbarui 05 Feb 2020, 13:16 WIB
MLCC

Bola.com, Jakarta - Mobile Legends : Bang Bang Campus Championship (MLCC)) menyapa Surabaya pada akhir pekan lalu. Sambutan antusias terlihat dari keriuhan penonton yang terliihat pada dua venue, yakni di Universitas Ciputra dan UPN Veteran Jawa Timur.

Perhelatan MLCC di Surabaya tergolong istimewa, karena menjadi seri perdana. Menurut rencana, turnamen bergengsi di nomor Mobile Legends ini akan berlangsung di area Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Bali, Medan, Palembang, Pontianak, dan Makassar.

Pada momen di Surabaya, pertarungan para atlet Mobile Legends tak sekadar menghibur. Para penonton, baik umum maupun mahasiswa, bisa mengikuti seminar yang berisi materi perkenalan industri esports di Indonesia.

Beberapa nara sumber beken datang, seperti Aswin Atonie selaku Brand Director Moonton Indonesia, Aufa Bassam (Co-Founder & CEO Aegis.gg), dan Daniel Agung, Wakil Ketua eSports Universitas Ciputra. Mereka berbicara tentang beragam potensi, tak sekadar sebagai pemain, namun bisa juga berkarier di segmen lain dari industri esports.

MLCC menyediakan total hadiah Rp350juta, sekaligus membuka jembatan menjadi pemain profesional. MLCC memang menjadi turnamen Mobile Legends yang digagas Moonton Indonesia bagi para pemain di tingkat universitas seluruh Indonesia.

 

2 dari 2 halaman

Turnamen Berbeda

Mobile Legends
Magic Chess menjadi mode anyar di Arcade Mobile Legends : Bang Bang. (FOTO / Moonton)

Aswin mengaku Mobile Legends : Bang Bang Campus Championship berbeda dengan turnamen sejenis pada umumnya. Ia mengungkapkan, MLCC akan berlangsung di 10 kota dengan 32 universitas besar di Indonesia.

"Kami membawa misi memperkenalkan industri ini, kepada mahasiswa serta stakeholder di pendidikan tinggi Indonesia. Kami ingin menunjukkan kesempatan karier dari segala sisi seperti developer, publisher, fintech, influencer, hingga ke produksi," ungkap Aswin.

Lanjutkan Membaca ↓