Dicari, 5 Pemain PES untuk Jadi Wakil Indonesia di Pentas SEA Finals Myanmar 2020

Oleh Nurfahmi Budi pada 07 Feb 2020, 07:45 WIB
Diperbarui 07 Feb 2020, 07:45 WIB
SEA Finals
Logo SEA Finals. Liga1PES akan melakukan seleksi siapa yang berhak menjadi wakil Indonesia di Myanmar. (FOTO / Liga1PES)

Bola.com, Jakarta - Ajang bergengsi Pro Evolution Soccer (PES) SEA Fiinals 2020 akan berlangsung di Yangon, Myanmar pada 4 - 5 April. Seperti edisi sebelumnya, Indonesia akan mengirim atlet PES ke perhelatan tersebut.

Tugas wakil Indonesia ke Myanmar tak mudah. Status juara bertahan menjadi tantangan bagi siapapun yang akan menjadi representasi Merah Putih di sana. Walhasil, sistem kualifikasi serta penentuan pemain menjadi krusial.

Oleh karena itu, Liga1PES, sebagai pelaksana kualifikasi pemain asal Indonesia, sudah bersiap mengadakan fase tersebut. Sekadar informasi, perhelatan di Myanmar menjadi yang ke-5 bagi program SEA Finals. Kali pertama meluncur pada 2016 di Kota Hanoi, Vietnam, lalu 2017 di Bandung, 2018 di Kuala Lumpur, dan 2019 di Bangkok.

Satu yang pasti, pada edisi tahun ini, SEA Finals akan menggunakan format kompetisi baru. Setiap pemain tim nasional tidak lagi bersaing secara individu, melainkan berkompetisi dengan timnas negara lain secara kolektif.

Format setiap pertandingan terdiri dari 3 gim, yakni model 2v2, 1v1 dan 2v2. Berkaca dari sistem tersebut, kualifikasi Liga1PES musim ini akan mencari 5 pemain terbaik PES Indonesia untuk bergabung dalam Tim PESGaruda.

 

2 dari 2 halaman

Proses Kualifikasi

Rizky Faidan PES 2019
Rizky Faidan (tengah) meraih gelar PES Finals Asia Tenggara 2019 (FOTO / Benjamin)

Proses kualifikasi offline akan berlangsung pada periode 8 Februari - 1 Maret 2020. Para pemenang akan mejadi wakil Indonesia, dan berjuang memertahankan prestasi menawan tahun lalu.

Pada edisi Bangkok 2019, Tim PES Garuda berisi Rizky Faidan, Rommy Hadiwijaya, ElgaCahya Putra dan Ardi Agung Nugroho. Hasil akhir, Rizky menjadi jawara setelah menundukkan wakil Vietnam, Jesus, dalam sistem BO3.

Sumber : Liga1PES

Lanjutkan Membaca ↓