Jelang Pekan Kedua MPL Season 5 : Momentum RRQ dan Bigetron, Menunggu Kebangkitan EVOS

Oleh Nurfahmi Budi pada 12 Feb 2020, 20:02 WIB
Diperbarui 12 Feb 2020, 20:02 WIB
Peserta Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 5

Bola.com, Jakarta - Akhir pekan ini panggn Moble Legends Bang Bang Professional League atau MPL Season 5 akan menyapa lagi. Beberapa kejutan yang terjadi pada pekan lalu, membuat penggemar tak sabar lagi menunggu apalagi poin mengagetkan.

Pada pekan pembuka MPL Season 5, kejutan terjadi setelah Bigetron Alpha sanggup tampil mengesankan. Mereka tak terkalahkan pada dua laga, dan performa tersebut menjadi nilai positif setelah musim lalu gagal kala babak play-off.

Bigetron Alpha menekuk Alter Ego Esports dengan skor 2-1. Setelah itu, giliran Onic Esports yang harus merelakan angka penuh menjadi milik Bigetron Alpha. Laga kontra Onic tergolong dramatis, karena Bigetron Alpha harus kehilangan gim pertama, sebelum unggul pada dua pertarungan berikutnya.

Pada situs resmi MPL Season 5, Bigetron Alpha memang berambisi untuk meraih status jawara. Mereka membentuk pondasi tim dengan melakukan seleksi ketat terhadap para pemain berbakat di Indonesia.

Seperti diketahui, Bigetron Alpha merekrut 3 pemain baru, yakni kyy, Warlord dan Anissa. Hebatnya, tiga nama tersebut langsung nyetel bareng tiga penggawa lain, yakni DreamS, Branz dan Bravo.

 

2 dari 2 halaman

RRQ dan EVOS

MPL
Akhir pekan ini akan berlangsung putaran final Mobile Legends Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 4. (FOTO / ML)

Satu tim lain yang tampil bagus adalah sang runner-up musim lalu, RRQ. Mereka langsung tancap gas dengan mengambil hasil sempurna, yakni dua kemenangan dan empat gim tanpa kehilangan babak.

Laga pekan pertama, RRQ menaklukkan EVOS Esports dan Geek. Hasil tersebut membuat RRQ layak menjadi unggulan utama. Kondisi tersebut mengindikasikan kekuatan Lemon dkk.

RRQ memang menjadi langganan babak play-off sejak MPL Season 1. Saat itu, mereka meraih peringkat 3. Season 2 memberi kebahagiaan setelah menjadi jawara. Sempat 'menghilang' pada Season 3, RRQ berstatus runner-up musim lalu, setelah kalah dari EVOS Esports.

Kini, pasukan yang berisi Lemon, LJ, VYN, R7, TUTURU dan Wizzking tersebut menjadi yang terdepan. Pada klasemen sementara MPL Season 5, RRQ berada di puncak, disusul Bigetron Alpha.

Catatan lain jelang pekan kedua MPL Season 5 adalah kegagalan EVOS Legends. Tanpa diduga, mereka harus membuka musim ini dengan kekalahan. Walhasil, publik akan menunggu perubahan apa yang akan terjadi dengan sang juara bertahan akhir pekan ini.

 

Lanjutkan Membaca ↓