Mirip CS:GO dan Overwatch, Ini Karya Terbaru Pengembang League of Legends

Oleh Nurfahmi Budi pada 06 Mar 2020, 12:45 WIB
Diperbarui 06 Mar 2020, 12:45 WIB
League of Legends
League of Legends World Championship 2016. (Riot Games)

Bola.com, Jakarta - Pengembang nomor esports, League of Legends, yakni Riot Games, membuat kejutan bagi para penggemarnya. Mereka meluncurkan produk gim terbaru, yakni Valorant.

Berbeda dengan League of Legends, Valorant punya dimensi berbeda. Meski tak disebut secara eksplisit, produk anyar Riot tersebut memiliki kemiripan dengan CS:GO dan Overwatch.

Artinya, untuk kali pertama manajemen Riot menciptakan gim dengan genre shooter. Tak heran jika banyak pihak menilai langkah tersebut sebagai jejak strategis guna menciptakan pasar baru.

The Verge menulis, Valorant memiliki aturan yang umum, yakni pertarungan lima lawan lima dengan memanfaatkan senjata terbaik. Riot menyebut, Valorant adalah pertemuan seru antara gim taktik model shooter dan kekuatan hipernatural.

Riot belum membeberkan rinci kapan Valorant akan berada di dunia maya. Namun, perilisan versi beta di PC akan berlangsung pada medio pertengahan tahun ini.

 

2 dari 2 halaman

Desain Esports

Cloud9
Cloud9. (Doc: Riot Games)

Riot Games bakal mendesain Valorant untuk gim esports atau kompetisi, yang dapat dilihat dari spesifikasinya. Pengembang menegaskan tidak memberi ruang untuk aksi curang sejak hari pertama.

Kehadiran gim ini disebut tidak lepas dari upaya Riot Games mengembangkan pasar dengan genre yang lebih luas. Seperti diketahui, nama Riot Games menanjak berkat gim League of Legends, yang sudah berusia 10 tahun.

Sebelumnya, pengembang asal Amerika Serikat ini juga memperkenalkan sebuah inisiatif baru untuk memperluas dunia League of Legends. Dengan inisiatif ini, gim League of Legends akan hadir dalam bentuk dan genre baru.

Sumber : The Verge, Liputan6

Lanjutkan Membaca ↓