Terobosan Call of Duty : Varian Warzone Membuat Player Bisa Main Bareng Meski Beda Platform

Oleh Nurfahmi Budi pada 16 Mar 2020, 10:13 WIB
Diperbarui 16 Mar 2020, 10:13 WIB
Call of Duty

Bola.com, Jakarta - Nomor Call of Duty varian Warzone sedang menjadi topik pembicaraan yang hangat di kalangan gamer, terutama para penggila nomor esports anyar tersebut. Maklum, beragam terobosan membuat COD Warzone menjadi idola baru.

Bukti dari magnet besar Call of Duty Warzone tersebut sudah tersaji secara statistik. Verge merilis, sejak kali pertama menyapa para pemain, Call of Duty Warzone sudah memiliki 6 juta pemain dalam rentang 24 jam.

Akun resmi Twitter Call of Duty Warzone mengonfirmasi kabar mengagumkan tersebut. Mengagumkan! 24 jam rilis dan ada lebih 6 juta yang terjun ke Warzone. Terima kasih, kami baru saja memulainya," tulis pihak Call of Duty.

Bermodal jumlah tersebut, pemain Call of Duty Warzone dalam waktu sehari setelah rilis terbilang tinggi. Sebagai perbandingan, Apex Legends dalam waktu sehari mencapai 2,5 juta pemain dan 10 juta dalam waktu tiga hari.

Oleh sebab itu, tidak tertutup kemungkinan jumlah pemain gim ini mampu melampui pesaingnya tersebut dalam beberapa hari ke depan. Terlebih, Call of Duty Warzone menawarkan konsep battle royale yang sedikit berbeda dari gim sejenis, sehingga menarik perhatian pemain.

 

2 dari 3 halaman

Dukungan Gim

Call of Duty
Tampilan Call of Duty Warzone yang siap dirilis Activision (sumber: Activision)

Sekadar informasi, Call of Duty Warzone merupakan gim battle royale yang dikembangkan oleh Activision. Gim bebas biaya ini tersedia untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Gim ini mendukung cross-play dan cross-progression, sehingga pemain dapat bermain bersama meski dari platform berbeda. Ada dua mode di Call of Duty Warzone ini, yakni battle royale dan plunder.

Sesuai namanya, mode battle royale akan mempertemukan 150 pemain untuk saling bertarung dan yang mampu bertahan hingga akhir keluar sebagai pemenang.

Sama seperti gim serupa lain, pemain juga dapat menaiki kendaraan, seperti ATV, rover, SUV, hingga helikopter untuk berpindah lokasi dalam peta.

Sementara dalam mode plunder, pemain harus mengumpulkan uang dari item loot di peta. Tidak hanya itu, pemain juga dapat mencurinya dari lawan atau berkompetisi dalam permainan.

 

3 dari 3 halaman

Lokasi Warzone

Call of Duty
Activision dan Infinity Ward umumkan tanggal dirilisnya Call of Duty: Infinite Warfare. (gamespot)

Call of Duty Warzone mengambil tempat di sebuah kota bernama Verdansk. Ada 300 titik dan bangunan yang merupakan tempat pengambilan item selama pertarungan.

Meski mengusung genre battle royale, Call of Duty Warzone menggunakan mekanisme respawn sedikit berbeda. Jadi, pemain yang telah kalah nantinya tidak langsung mati, melainkan dikirimkan ke dalam sebuah tempat bernama Gulag.

Nantinya di dalam Gulag, pemain akan bertarung satu lawan satu dengan orang lain yang juga ada di sana. Pemenang dari pertarungan tersebut dapat hidup kembali dan bertarung di arena permainan.

Namun perlu diingat, pemain yang dapat masuk Gulag harus memiliki teman dengan uang cukup untuk menghidupkan mereka kembali atau menyelesaikan sejumlah misi yang disebut Contracts.

Untuk informasi, kendati gim ini tidak membutuhkan Call of Duty Modern Warfare, pemain yang memiliki gim tersebut hanya perlu mengunduh file gim ini 18GB hingga 22GB. Adapun pemain yang belum pernah sama sekali membutuhkan data 83Gb hingga 101GB.

Sumber : Verge, Liputan6

Penulis : Agustinus Mario Damar

Lanjutkan Membaca ↓