Deretan Sponsor Besar Seri Dunia Esports MotoGP 2020

Oleh Nurfahmi Budi pada 16 Mar 2020, 12:05 WIB
Diperbarui 16 Mar 2020, 12:05 WIB
Esports MotoGP

Bola.com, Jakarta - Seri dunia esports MotoGP 2020 telah berlangsung sejak pekan lalu. Berbeda dengan 'sang induk' yang harus menunda start, rangkaian seri esports MotoGP terus berlangsung.

Bahkan, keseruan aksi para rider, terutama yang tengah berjuang pada level kualifikasi dunia, menjadi magnet tersendiri. Akibatnya, secara pemasaran, esports MotoGP ini memiliki daya tarik tinggi.

Hal itu terbukti dari kesediaan beragam merek ternama internasional yang menjadi sponsor event tersebut. Satu yang terakhir adalah raksasa lifestyle asal Amerika Utara, Oakley. Brand tersebut bersedia menggelontorkan dana segar agar bisa ikut panasnya persaingan di esports MotoGP musim 2020.

Nama Oakley sudah berdiri sejajar dengan deretan brand lain sejak pekan lalu, terutama kala penyelenggaraan tantangan online. Tantangan online ini menjadi langkah awal para rider esports MotoGP agar bisa lolos ke fase berikutnya.

Selain Oakley, beberapa nama lain yang sudah mengikat kontrak antara lain Lenovo, Michelin, Red Bull, Cashback World, BMW M, da Tissot. Seri dunia esports MotoGP 2020 akan mulai pada 31 Mei di GP Italia. Setelah itu, balapan berlangsung ke Austria, kembali ke Italia sampai babak grand final di Valencia.

 

2 dari 2 halaman

Ragam Pendapat

Andrea Iannone, MotoGP Amerika Serikat
Pembalap Suzuki, Andrea Iannone (29), tampil impresif pada balapan MotoGP Amerika Serikat di Austin, akhir pekan kemarin. (MotoGP.com)

Direktur Marketing Global Oakley, Ben Goss menyatakan, pilihan terhadap esports MotoGP menjadi realistis di tengah beragam kans lain. "Esports MotoGP sangat fenomenal, dan bagi kami ini yang terbaik," tegasnya, di Esports Observer.

Pau Serracanta, Managing Director Dorna Sports menyebut, deretan nama sponsor papan atas tersebut membuat nilai esports MotoGP semakin tinggi. Ia yakin, balapan virtual ini akan semakin mendapat tempat khusus di kalangan pemain esports, khususnya di segmen balapa.

Pada musim lalu, pebalap asal tim Ducati, AndrewZh menjadi juara dunia esports MotoGP. Ia finis di depan jagoan Monster Energy Yamaha MotoGP’s, trastevere73 dan jagoan Tim Suzuki, Cristianmm17.

Sumber : Esports Observer, MotoGP

Lanjutkan Membaca ↓
Marc Marquez Dikalahkan Sang Adik di MotoGP Virtual Race