Sukses


Penundaan Piala Eropa 2020 Akibat Virus Corona Tidak Memengaruhi Piala Eropa eSports

Bola.com, Nyon - Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah mengumumkan penundaan ajang besar Piala Eropa 2020 akibat virus Corona. Pada jadwal ulang, event ini baru berlangsung tahun depan.

Meski Piala Eropa 2020 telah ditunda, hal sama tidak berlaku untuk Piala Eropa eSports bertajuk UEFA eEURO 2020.

UEFA eEuro 2020, turnamen eSports yang diklaim terbesar untuk game sepak bola ini sedang memainkan fase penyisihan yang memperebutkan 16 tiket ke final yang berlangsung bulan Juli.

Dalam jadwal yang dirilis uefa.com, penyisihan bahkan sudah dimulai sejak 9 Maret. Lalu berlanjut di 16 Maret, 23 Maret dan 30 Maret.

Dalam fase penyisihan ini menyediakan sepuluh tiket untuk bermain di babak final. Sementara enam tiket tersisa diperebutkan pada fase playoff 4 Mei dan 11 Mei.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Fase Final

Adapun final yang menampilkan 16 tim terbaik akan bermain di London, Inggris, 10-11 Juli. Total 16 tim terbaik ini bakal diundi untuk masuk ke empat grup yang masing-masing grup berisi empat tim.

Semua peserta bakal saling sikut untuk mendapatkan total hadiah 100 ribu dolar AS (sekitar Rp 1,5 miliar). Dengan pemenang bakal membawa pulang hadiah uang tunai 40 ribu dolar.

Yang menarik pada sesi penyisihan, 55 negara turut ikut serta di UEFA eEURO 2020. Untuk diketahui, 55 merupakan jumlah total negara yang masuk UEFA.

Sumber: uefa.com

Video Populer

Foto Populer