Sukses


Mobile Premier League Gandeng Agate untuk Hadirkan Gim Lokal Indonesia

Bola.com, Jakarta - Mobile Premier League (MPL) sebagai platform esports berbasis ketangkasan terbesar di Asia Tenggara menjalin kolaborasi bersama Agate, pengembang gim terkemuka Indonesia. Gim Teka Teki Santai dan Onet Asli dari Agate bisa dinikmati dan dimainkan oleh para gamer melalui platform Mobile Premier League.

CEO Mobile Premier League Indonesia, Joe Wadakethalakal, menyatakan MPL bangga berkolaborasi dengan pengembang gim terkemuka asal Indonesia seperti Agate, yang telah membuat lebih dari 250 gim di berbagai platform dan genre, yang bisa menjangkau semua kalangan pemain dan pecinta game.

Mobile Premier League berharap kolaborasi ini akan menghasilkan manfaat bagi kedua pihak dan juga sesuai dengan misi perusahaan untuk memberdayakan dan memajukan pengembang gim lokal di Indonesia. Dengan dua gim ini, Mobile Premier League Indonesia kini memiliki 22 koleksi gim yang bisa dimainkan di platform esports.

“Mobile Premier League membuka kesempatan untuk kolaborasi dengan pengembang lokal untuk memasarkan dan mendapatkan keuntungan melalui platform kami. Mobile Premier League akan mendorong pengembang lokal untuk membuat gim original yang bisa dimainkan untuk kompetisi besar, baik nasional maupun internasional," ujar Joe Wadakethalakal seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (20/3/2020).

"Dengan demikian, pengembang game lokal akan mendapat keuntungan pendapatan industri game yang sekarang tumbuh pesat dengan memyediakan alternatif pendapatan baru selain yang sudah ada,” lanjutnya.

Kehadiran dua gim baru tersebut akan menambah ragam gim arcade kompetitif yang dapat dimainkan melalui platform Mobile Premier League, sehingga bisa memperkaya industri esports di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, Mobile Premier League juga memperkenalkan gim kompetitif yang dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat Indonesia termasuk para pemain esports.

Video

2 dari 2 halaman

2 Gim Lokal dengan Sentuhan Menyenangkan

Teka Teki Santai dari Agate adalah gim seperti teka-teki silang tetapi dengan sentuhan yang menyenangkan. Sementara Onet Asli adalah adaptasi dari gim Onet klasik yang sangat fenomenal. Mekanismenya sama dengan gim asli dengan mencocokkan dua gambar yang sama dengan aturan tidak boleh lebih dari tiga baris.

Dengan bergabung di platform Mobile Premier League, kedua gim tersebut dapat dimainkan oleh para gimr melalui turnamen dan battle untuk bisa memenangkan hadiah.

“Kami sangat senang bekerjasama dengan Mobile Premier League yang memberdayakan pengembang gim lokal Indonesia untuk mendapatkan pengalaman inovasi melalui platform esports berbasis ketangkasan terbesar di Asia Tenggara," kata CEO & Cofounder Agate, Arief Widhyasa.

"Bergabung dengan platform Mobile Premier League melalui dua gim yang kami kembangkan akan membantu kami mengembangkan bisnis dan memperluas pasar kami, serta memungkinkan kami terus berinovasi untuk menghadirkan gim yang lebih baik yang sesuai dengan minat para penggemar gim di Indonesia,” lanjutnya.

Arief menambahkan kolaborasi ini merupakan peluang besar bagi para pengembang gim lokal Indonesia untuk mendapatkan wawasan dan pengalaman yang lebih banyak tentang industri gim dari para ahli yang telah bereksperimen selama ini. Dia berharap kolaborasi ini memberikan kontribusi yang signifikan bagi ekosistem pengembang gim Indonesia dengan mendorong pengembangan gim lokal.

Joe menambahkan gim arcade yang disajikan dalam platform Mobile Premier League seperti Teka Teki Santai dan Onet Asli memiliki potensi untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas dan Mobile Premier League bisa menjadi pelopor platform arcade yang dapat memaksimalkan industri esports lokal, mulai dari menghadirkan turnamen hingga menciptakan lapangan kerja berbasis ekonomi kreatif.

"Mobile Premier League merevolusi konsep tradisional gim arcade dengan mengemasnya menjadi platform yang mudah diakses melalui ponsel pintar. Mobile Premier League adalah platform turnamen esports yang dapat menciptakan juara dengan ketangkasan terbaik di berbagai kompetisi yang kami adakan setiap hari," pungkas Joe.

Video Populer

Foto Populer