Sukses


ESL Gandeng PUBG Mobile, Bangun Studio Khusus di Polandia

Bola.com, Jakarta - PUBG Mobile bekerja sama dengan ESL, sebuah organizer yang sering menjadi penyelenggara turnamen Esports kelas dunia. Sebagai bentuk kemitraan, akan ada studio khusus di Katowice, Polandia.

Disadur dari Esports Observer, studio tersebut nantinya akan digunakan untuk pertandingan atau turnamen offline. Namun, saat ini masih belum bisa digunakan dalam waktu dekat karena pandemi virus corona.

Fabian Scheuermann, Direktur ESL divisi pengembangan produk mengatakan, studio itu nantinya akan khusus digunakan untuk turnamen PUBG Mobile saja. Tujuannya adalah menciptakan open tournament di semua tingkatan, bukan cuma pemain profesional saja.

"Kami sangat antusias mendukung PUBG Mobile tumbuh menjadi tajuk Esports yang lebih mendunia. Kami akan menggunakan keahlian kami untuk menciptakan sebuah kompetisi terbuka di semua tingkatan," ujar Scheuermann.

PUBG Mobile akan menjadi mitra komersial ESL untuk program Esports pada 2020 ini. Belum ada rilis resmi, namun kabar yang beredar menyebutkan bakal ada turnamen dengan hadiah mencapai Rp 8 miliar yang melibatkan pemain-pemain PUBG Mobile dari seluruh dunia.

 

Video

2 dari 2 halaman

Ciptakan Ekosistem Esports Kelas Dunia

PUBG Mobile, baik secara market dan kepetingan Esports, memang terbilang memiliki prospek cerah. Meski baru berusia dua tahun sejak kemunculannya pertama kali, PUBG Mobile diakses sebanyak 50 juta pengguna setiap harinya.

"Saat ini yang terpenting adalah semua elemen dalam Esports harus bersama-sama menjaga masa depan. Saya yakin kerjasama PUBG Mobile dan ESL dapat mencapai puncak ekosistem Esports kelas atas," katanya lagi.

Sumber: Esports Observer

Video Populer

Foto Populer