Daftar 6 Tim yang Lolos Babak Playoff MPL ID Season 5

Oleh Gregah Nurikhsani pada 31 Mar 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 31 Mar 2020, 17:30 WIB
MPL ID Season 5

Bola.com, Jakarta - Delapan peserta Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 5 telah menjalani fase regular season. Enam di antaranya berhasil melaju ke babak playoff.

Sejak pekan pertama, pertarungan di puncak klasemen selalu diramaikan oleh dua kandidat juara, yakni RRQ Hoshi dan Bigetron (BTR) Alpha. Pada akhirnya, RRQ yang sanggup memuncaki klasemen akhir setelah melewati delapan pekan.

Tim lain seperti EVOS Legends atau ONIC Esports bukannya tanpa perlawanan. Keduanya sanggup menyulitkan RRQ dan BTR sepanjang fase grup.

Perjuangan tak kenal lelah akhirnya membuahkan hasil buat Alter Ego. Meski beberapa kali terlempar dari enam besar, mereka akhirnya berhasil menduduki peringkat empat, melewati ONIC dan Genflix Aerowolf.

Nahas buat Aura, kekalahan atas BTR di pekan terakhir membuat kans lolos ke playoff harus sirna. Mereka bersama GEEK FAM harus menerima kegagalan meraih posisi enam besar MPL ID Season 5.

 

2 dari 5 halaman

Klasemen Akhir Regular Season

 
 
 
View this post on Instagram

RRQ Hoshi Sang Raja kembali ke tahtanya!👑👑 Kemenangan di 2 game yang cukup cepat saat melawan ONIC Esports, berhasil membawa RRQ Hoshi kembali naik ke puncak klasemen dan akan mendapatkan keunggulan di bracket Playoffs nanti. Bigetron Alpha kini harus puas berada di posisi ke 2 klasemen. Alter Ego bungkam EVOS Legends! 🎭🎭 Menutup pertandingan terakhir Regular Season dengan kemenangan 2-0 sekaligus membawa Alter Ego ada di posisi 4 teratas, berbeda hanya 1 posisi di bawah EVOS Legends. Siapakah yang akan menjadi pemenang di MPL ID S5? Nantikan babak Playoffs pada 📅10-12 April 2020📅! . #MPLIDS5 #MLBB #MobileeSports #MobileLegends #MLBBIndonesia #WeOwnThis #RRQHoshi #EVOSLegends #ONICEsports #AlterEgo

A post shared by MPL Indonesia (@mpl.id.official) on

3 dari 5 halaman

Playoff Digelar Online

Bigetron Alpha
Tim Bigetron Alpha yang akan bertanding pada Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Season 5. (Dok. ID MPL)

Moonton selaku penyelenggara Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 5 menegaskan bahwa babak playoff akan digelar secara online. Ini dilakukan karena pandemi virus corona COVID-19 yang menerpa Indonesia.

Babak regular season telah usai digelar. Enam dari delapan tim sudah dipastikan lolos playoff, dengan RRQ Hiroshi sebagai pemuncak klasemen.

Dari delapan pekan MPL ID Season 5, dua pekan terakhir, yakni pekan tujuh dan delapan, digelar online menyusul serangan virus corona. Artinya peserta melakoni pertandingan di gaming house (GH) masing-masing.

Memasuki playoff, Moonton sempat membuat pernyataan berupa beberapa opsi. Felix selaku Marketing Manager Moonton memastikan Playoff MPL ID Season 5 akan digelar online.

"Playoff akan diadakan murni online di GH masing-masing," jelas Felix disadur dari One Esports.

"Soal ofisial dan caster kami masih belum dapat info. Mungkin minggu ini," tambah dia.

4 dari 5 halaman

Kurang Disukai Alter Ego

Alter Ego
Tim eSports Alter Ego mengikuti turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 4. (Dok. ID MPL)

Opsi online kurang disukai oleh Alter Ego, tim yang lolos ke babak playoff MPL ID Season 5. Menurutnya, turnamen justru lebih baik ditunda saja.

"Kalau dari saya pribadi kurang bagus jika playoff diadakan online. Bahkan lebih baik diundur (ketimbang online)," kata Adimas Andoko, pelatih Alter Ego disadur dari laman resmi MPL.

"Para pemain juga berpendapat seperti itu. Pasti beda euforianya kalau playoff tapi online. Ada ketakutan akan trouble juga. Kan tak ada yang tahu kalau sampai ada kejadian kasus BTR vs Aura," katanya lagi.

Sumber: MPL ID, oneesports

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓