Sukses


Pertarungan Paulo Dybala Kontra Winger Real Madrid di FIFA20, Siapa Menang?

Jakarta - Bomber Juventus, Paulo Dybala dan penggawa Real Madrid, Gareth Bale, adu kehebatan dalam video game FIFA20. Pertarungan tersebut digelar untuk menggalang dana memerangi pandemi virus corona COVID-19.

Nantinya, dana akan disumbangkan untuk UNICEF lewat penggalangan dana Combat Corona. Lalu, dalam pertandingan antara Paulo Dybala melawan Bale, siapa yang menang?

Dybala menggunakan Real Madrid sebagai tim yang dimainkannya, namun tidak memasukkan Bale ke dalam skuatnya untuk laga ini. Sementara Gareth Bale  memilih memakai Manchester City untuk duel video game FIFA 20 ini.

Dalam laga virtual tersebut, ternyata Dybala tanpa kesulitan dapat mengalahkan Bale. Terbukti pemain asal Argentina itu terlalu kuat untuk bintang Timnas Wales tersebut.

Dybala menang lewat dua gol cepat yang disarangkan Karim Benzema dan Eden Hazard. Tapi, Bale siap membalas di video game olahraga golf, di mana itu merupakan permainan favorit mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Paulo Dybala sendiri sebelumnya sempat positif terinfeksi virus corona Covid-19. Namun, mantan pemain Palermo tersebut sudah dinyatakan sembuh dan dalam kondisi fit bisa menundukkan Bale.

"Saya rasa sejujurnya ini membuat saya pensiun cepat dari permainanan FIFA. Yang diperlukan hanya satu momen mengalahkan saya, ketika pertahanan saya tidak cukup bagus," ungkap Gareth Bale, yang juga pemilik organisasi eSports Ellevens eSports.

2 dari 3 halaman

Hasilkan 17 Ribu Pounds

Pandemi corona Covid-19 membuat kompetisi sepak bola di hampir seluruh dunia dihentikan sementara. Para pemain pun mencoba tetap beraksi, tapi lewat video game demi menghibur pencinta sepak bola dunia sekaligus sambil beramal.

Bukan hanya Dybala dan Bale yang ikut dalam turnamen virtual game FIFA 20 tersebut. Luke Shaw, Dominic Calvert-Lewin, Jordan Pickford dan Ruben Loftus-Cheek juga ambil bagian dalam event itu.

Turnamen virtual game ini disiarkan langsung pada Twitch dan menghasilkan sekitar 17 ribu pound sterling melalui donasi online yang sengaja dihadirkan selama pertandingan berlangsung.

3 dari 3 halaman

Isolasi Diri

"Ini hanya soal orang-orang tinggal di rumah dan menemukan sesuatu untuk dilakukan. Tentu, setiap orang akan menemukan kesulitan pada titik yang berbeda (untuk mengisolasi diri)," terang Bale.

"Namun, apabila kita bisa tetap di dalam rumah dan menjaga semua aman, ini akan menyelamatkan kehidupan. Semua orang berusaha yang terbaik untuk tinggal di rumah dan membuatmu terhibur," ucap pemain berusia 30 tahun ini.

Disadur dari ; Liputan6.com

Penulis / Editor : Windi Wicaksono / Defri Saefulloh

Published : 7 April 2020

Video Populer

Foto Populer