Sukses


5 Tim Terpopuler Sepanjang Penyisihan MPL ID Season 5, RRQ Hoshi Kalahkan Evos Legends

Bola.com, Jakarta - Babak penyisihan atau reguler season MPL ID Season 5 telah selesai pada Minggu (29/3/2020). Sebanyak enam tim lolos ke play-off yang akan digelar pada 10-12 April 2020 secara online.

Pemilihan pertandingan digelar secara online untuk mengurangi penyebaran virus corona. Setiap tim akan bertanding di Gaming House (GH) masing-masing.

RRQ Hoshi keluar sebagai pemuncak klasemen dengan perolehan agregat poin +14. Hasil itu diraih setelah mengemas 11 kemenangan dan tiga kekalahan.

Bigetron Alpha menyusul dengan raihan poin sama, yakni +14. Namun, Branz dkk. kalah head to head dari RRQ Hoshi setelah tumbang dalam dua pertemuan di regular season.

Kemudian sang juara pertahan, Evos Legend, menempati urutan ketiga dengan agregat poin +7, hasil dari sembilan kemenangan dan lima kekalahan. Tiga tim lainnya, yaitu Alter Ego, Onic Esports, dan Genflix Aerowolf, lolos dengan agregat poin minus.

Sementara Aura Esports dan Geek Fam ID tersingkir dan tak lolos ke play-off nanti.

Melansir Esports Charts, Selasa (7/4/2020), sepanjang reguler season berlangsung, jumlah penonton online mencapai 19.049.396 di tiga platfrom streaming awal, yakni Youtube, Nimo Tv dan Facebook Gaming.

Angka tinggi tersebut diraih setelah pekan keenam MPL ID Season 5 digelar tanpa penonton.

Sementara jika digabung dengan semua mitra, streaming online akan mencapai lebih dari 71 juta penonton.

Lantas tim mana yang menjadi primadona penonton sepanjang babak penyisihan MPL ID Season 5. Berikut Bola.com berikan lima tim esports terpopuler.

2 dari 6 halaman

1. RRQ Hoshi

RRQ Hoshi menjadi tim terpopuler sepanjang babak penyisihan MPL ID Season 5. Dalam delapan pekan penonton Lemon dkk. mencapai 6,5 juta dengan rata-rata 232 ribu per pertandingan.

Pertandingan RRQ yang paling mengundang animo penonton, yakni saat melawan Evos Legends pada pekan kedelapan hari kedua. Pertandingan tersebut disaksikan 662.235 orang dan dimenangi Evos Legends dengan skor 2-0.

Sekadar informasi, empat dari lima pertandingan dengan penonton terbanyak MPL ID Season 5 selalu melibatkan RRQ Hoshi.

3 dari 6 halaman

2. Evos Legends

Evos Legends menempati urutan kedua tim terpopuler di babak penyisihan MPL ID Season 5. Laga Tim Harimau Putih disaksikan 6.488.790 selama delapan pekan. Hal ini berarti pertandingan mereka ditonton rata-rata 208.792 orang.

Pertandingan yang menyedot animo publik, yakni saat melawan RRQ Hoshi pada pekan kedelapan hari kedua. Laga bertajuk El-Clasico ini dimenangi Evos Legends dengan skor 2-0.

4 dari 6 halaman

3. Onic Esports

Onic Esports memiliki jumlah penonton sebayak 4.789.313. Rata-rata satu pertandingan Tim Landak Kuning disaksikan 149.380.

Perjalanan Udil cs. sepanjang reguler season lumayan tertatih-tatih. Mereka hanya mencatatkan enam kemenangan dengan delapan kali menelan kekalahan.

5 dari 6 halaman

4. Aura Esports

Meski termasuk dua tim yang tak lolos play-off MPL ID Season 5. Pertandingan Aura Esports sepanjang delapan pekan mampu menyedot 4.498.280 penonton.

Hal itu berarti setiap satu laga tim naga api disaksikan 144.494 orang.

6 dari 6 halaman

5. Bigetron

Performa Bigetron Alpha season ini cukup mengejutkan. Tim papan tengah ini berhasil masuk dua besar dan menyegel satu tempat di semifinal upper brancket.

Sepanjang delapan pekan, laga Bigetron Alpha disaksikan 4.112.207 penonton. Laga melawan RRQ Hoshi pada pekan keempat hari pertama menjadi yang banyak mendapat animo 470.506 penonton.

*Jumlah penonton dilihat dari tiga platform yakni Youtube, Nimo TV dan Facebook Gaming

Sumber: Esports Charts

Video Populer

Foto Populer