Sukses


Hasil F1 China Virtual Grand Prix: Charles Leclerc Finis Terdepan, Thibaut Courtois Ungguli Ciro Immobile

Bola.com, Jakarta - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, berhasil finis terdepan pada F1 China Virtual Grand Prix, Minggu (19/4/2020). Sementara itu, kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengungguli penyerang Lazio, Ciro Immobile.

Dalam balapan yang berlangsung di Shanghai International Circuit, Leclerc yang menempati pole position langsung melesat memimpin. Dia dibayangi pembalap Red Bull Racing, Alexander Albon, di urutan kedua dan Esteban Gutierrez yang merupakan test driver Mercedes GP di posisi ketiga.

Sementara itu, Courtois yang start dari urutan ke-16 menghuni peringkat ke-10. Adapun Immobile yang mengawali lomba di tempat ke-13, melorot ke posisi paling buncit 19.

Meski sempat melorot ke posisi delapan akibat masuk ke pit stop pada lap keenam, Charles Leclerc berhasil kembali berada di urutan terdepan pada lap ke-14. Tepat dibelakang pembalap berusia 22 tahun itu diisi Alex Albon dan Carlos Sainz.

Setelah melakukan 28 lap, Charles Leclerc berhasil memenangi F1 China Virtual Grand Prix. Dia unggul 2,512 detik atas Alex Albon yang finis di urutan kedua.

"Saya benar-benar menikmati permainan ini, dan streaming. Tetapi perayaan setelah balapan entah bagaimana terasa sedikit berbeda," tulis Leclerc di akun Twitternya.

"Mematikan komputer dan memasak pasta putih sedikit kurang glamor daripada menyemprotkan sampanye di podium," lanjut Charles Leclerc yang juga meraih podium juara pada F1 Vietnam Virtual Grand Prix, di Sirkuit Albert Park, 5 April lalu.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Thibaut Courtois Ungguli Ciro Immobile

Courtois yang dalam balapan virtual ini memperkuat Red Bull Racing menempati posisi ke-15. Penjaga gawang Real Madrid itu mengunggul bomber Lazio, Ciro Immobile.

Immobile yang memakai mobil Scuderia AlphaTauri harus puas finis diperingkat ke-17 dari 19 pembalap. Dalam balapan virtual kali ini, Courtois dan Immobile merupakan pembalap tamu, sama seperti mantan pegolf dunia, Ian Poulter.

F1 Virtual Grand Prix merupakan cara FIA dan Formula One mengisi kekosongan jadwal akibat ditundanya balapan karena pandemi virus corona. Sejauh ini, sembilan dari 22 balapan Formula 1 telah dibatalkan atau ditunda, termasuk GP China yang harusnya dihelat pada 19 April urung terlaksana.

3 dari 3 halaman

Hasil Balapan F1 China Virtual Grand Prix:

1. Charles Leclerc (Ferrari)

2. Alexander Albon (Red Bull Racing)

3. Guanyu Zhou (Renault)

4. George Russell (Williams)

5. Stoffel Vandoorne (Mercedes)

6. Esteban Gutierrez (Mercedes)

7. Louis Deletraz (Haas F1 Team)

8. Liam Lawson (AlphaTauri)

9. Nicholas Latifi (Williams)

10. Carlos Sainz (McLaren)

11. Pietro Fittipaldi (Haas F1 Team)

12. Callum Ilott (Ferrari)

13. Jimmy Broadbent (Racing Point)

14. Juan Manuel Correa (Alfa Romeo)

15. Thibaut Courtois (Red Bull Racing)

16. Anthony Davidson (Racing Point)

17. Ciro Immobile (AlphaTauri)

18. Ian Poulter (Renault)

Video Populer

Foto Populer