VIDEO: Mohammed Daramy Juara Kompetisi Esports FIFA 20 dan Raih Donasi 1 Juta Dolar untuk COVID-19

VIDEO: Mohammed Daramy Juara Kompetisi Esports FIFA 20 dan Raih Donasi 1 Juta Dolar untuk COVID-19

Pemain belia Denmark dan FC Copenhagen, Mohammed Daramy sukses menjadi juara kompetisi Esports FIFA 20. Pemain berusia 18 tahun tersebut juga berhak atas hadiah donasi senilai 1 juta USD untuk memerangi pandemi virus corona COVID-19.

Kompetisi itu bernama Stay and Play Cup. Ini merupakan kompetisi gim FIFA 2020 online yang diikuti oleh 20 pesepakbola profesional dunia dari 20 klub di Eropa. Sebagai bagian dari Stay and Play Cup, EA Sports juga akan menyumbangkan US $ 1 juta untuk membantu dan mendukung para korban yang terdampak COVID-19.

Stay and Play Cup berjalan dengan sistem eliminasi tunggal. Setiap pertandingan akan menjadi pertandingan 1 lawan 1. Pemenang akan maju ke babak berikutnya dan yang kalah tersingkir dari turnamen. Format pertandingan akan berjalan sepeti biasa yakni 90 menit waktu normal. Apabila berakhir imbang dalam waktu norma, akan dilanjutkan dengan babak extra time hingga adu penalti untuk menentukan siapa pemenangnya.

Pada babak final, Mohammed Daramy mengalahkan Jesper Karlstrom dengan dramatis. Mohammed Daramy menang dengan skor 2-1. Selain Mohammed Daramy beberapa bintang dunia juga ikut serta dalam kompetisi ini antara lain Justin Kluivert, Vinicius Junior, Fabio Silva, Cesar Azpilicueta hingga Trent Alexander-Arnold.

Dengan kemenangan Mohamed Daramy di kompetetisi Esports FIFA 20 Stay and Play Cup ini, ia berhak atas sejumlah uang senilai 1 juta USD. Uang tersebut akan didonasikan untuk memerangi pandemi virus corona COVID-19.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 21 April 2020, 09:29 WIB

Video Terkait

Spotlights