Aneka Pilihan dari EA Bagi Penggemar Esports di Tengah Pandemi Virus Corona

Oleh Nurfahmi Budi pada 28 Apr 2020, 13:34 WIB
Diperbarui 28 Apr 2020, 13:34 WIB
FIFA 20
Penyerang sayap asal F.C. Copenhagen, Mohamed Daramy. (Doc: EA)

Bola.com, Jakarta - Raksasa pembuat dan distributor gim asal Amerika Serikat, Electronic Arts (EA) membuat beragam terobosan selama pandemi virus corona penyebab COVID-19. Mereka sadar, efek negatif tersebut membuat gelaran kompetitif olahraga tertunda atau dibatalkan; termasuk sepak bola.

Bagi penggemar bola, baik yang suka bermain ataupun menonton, tentunya animo itu tak lantas sirna di tengah pandemi ini. Sebaliknya, pemenuhan hasrat tersebut bisa menjadi hiburan yang positif dan membantu melewati masa-masa sulit.

EA mengadakan kampanye bertajuk Stay Home. Play Together atau disingkat Stay and Play. Kampanye ini adalah komitmen EA kepada semua kalangan guna menyajikan hiburan baru untuk dimainkan atau ditonton, dengan memanfaatkan segala sumber daya yang dimiliki.

Selain mengajak para atlet, selebritas, dan influncer, EA bekerja sama dengan rekan-rekannya dari FIFA, NFL, NBA, NHL, dan UFC. Hal itu menjadi pilihan untuk terus menjaga dan menciptakan momen-momen olahraga.

Satu yang sudah terselenggara adalah ePremier League (ePL). Satu di antara kompetisi sepak bola terbesar di dunia ini harus terhenti dengan cliffhanger paling menggemaskan sepanjang sejarah, khususnya buat fans Liverpool.

Tak hanya merindukan melihat permainan cantik pemain bola papan atas, banya pecinta bola juga kangen dengan perasaan yang mendebarkan di setiap pertandingan tim-tim kelas kakap berlangsung. Walau harus begitu, semua keseruan itu kini juga bisa dirasakan dari menonton pertandingan esports gim FIFA 20.

 

2 dari 2 halaman

Partisipasi Pemain

Trent Alexander-Arnold
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold. (Dok. Liverpool FC)

Beberapa atlet sepak bola juga turut meramaikan sejumlah turnamen esports FIFA 20. Satu di antara atlet tersebut adalah penyerang sayap asal F.C. Copenhagen, Mohamed Daramy.

Ia menjadi juara turnamen FIFA 20 bertajuk Stay and Play Cup yang digelar pada tanggal 15-19 April 2020. Selain Daramy, Trent Alexander Arnold dari Liverpool, Cesar Azpilicueta dari Chelsea, atau Fabio Silva dari Porto, juga turut berlaga dalam kompetisi yang juga laga amal untuk membantu menangani pandemi Covid-19.

Premier League juga menggelar ePremier League Tournament yang diikuti 20 klub liga Inggris dari tanggal 21-25 April 2020. Sementara itu, Bundesliga Home Challenge menantang 29 tim peserta liga tertinggi di Jerman tersebut untuk menunjukkan taringnya dalam FIFA 20.

Berbagai tayangan esports lainnya juga akan menjadi suguhan dari EA selama masa Stay and Play agar tetap bisa merasakan atmosfer kompetitif selama masa pandemi. Kini, EA masih merumuskan untuk menggunakan nomor esports lain.

Disadur dari : Liputan6.com

Penulis : Yuslianson

Published : 28 April 2020

Lanjutkan Membaca ↓