MotoGP Virtual Race Jilid III: Vinales Juara, Alex Marquez Kalahkan Bagnaia

Oleh Yus Mei Sawitri pada 03 Mei 2020, 21:52 WIB
Diperbarui 03 Mei 2020, 21:58 WIB
MotoGP Virtual Race
Maverick Vinales memenangi MotoGP Virtual Race Jilid III di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (3/5/2020). (Twitter/MotoGP)

Bola.com, Jakarta - Pembalap Monster Energy, Maverick Vinales, mewujudkan ambisinya menyabet kemenangan pada MotoGP Virtual Race Jilid III, Minggu (3/5/2020). 

Vinales yang pada dua balapan sebelumnya selalu naik podium, kali ini bisa menyodok ke depan. Kemenangan Vinales juga ditentukan oleh kesalahan dua rival utamanya, Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan Alex Marquez (Repsol Honda). 

Alex Marquez yang merupakan kampiun MotoGP Virtual Race jilid I finis di posisi kedua. Adapun posisi ketiga ditempati Bagnaia, yang menjuarai balapan jilid III. Juara MotoGP 2020 dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, harus puas menghuni posisi keempat.  

MotoGP Virtual Race Jilid III diikuti 11 pembalap, tanpa Valentino Rossi yang absen. Pembalap yang berduel pada MotoGP Virtual Race jilid ketiga adalah Marc Marquez, Alex Marquez, Danilo Petrucci, Maverick Viñales, Alex Rins, Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, Tito Rabat, Miguel Oliveira, Iker Lecuona, dan Lorenzo Savadori.

Lap-lap awal balapan MotoGP Virtual Race Jilid III berlangsung menarik. Alex Marquez memimpin di awal lap pertama, tapi tak berlangsung lama karena Francesco Bagnaia menyodok dan mengambil alih pimpinan balapan.

Iker Lecuona juga tampil apik pada awal balapan dengan menempati posisi ketiga, tepat di depan Marc Marquez. Saat bersaing ketat dengan Bagnaina pada lap pertama, Alex Marquez sempat terjatuh dan kehilangan waktu.

Francesco Bagnaia tampil konsisten mempertahankan keunggulan. Adapun posisi di belakangnya terus mengalami pergantian.

Pada lap kelima, Bagnaia dibuntuti Alex Marquez yang kembali menyodok ke urutan kedua. Posisi ketiga ditempati pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sedangkan Marc Marquez di urutan keempat. 

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kesulitan merangsek ke depan. Dia dua kali terjatuh hingga tercecer di urutan buncit atau ke-11 pada lap ketujuh.

Memasuki lap kedelapan MotoGP Virtual Race Jilid III, Bagnaia masih dominan. Ia memimpin lebih dua detik atas posisi kedua, Alex Marquez. Vinales dan Marquez masih membuntuti di posisi ketiga dan keempat.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

2 dari 2 halaman

Kesalahan Bagnaia

MotoGP Virtual Race Jilid III
MotoGP Virtual Race Jilid III. (Twitter/MotoGP)

Pada lap ke-10 komposisi tiga besar berubah setelah Alex Marquez terjatuh, sehingga merosot ke urutan ketiga. Posisi kedua diambil alih Vinales.

Kesalahan dilakukan Bagnaia menjelang lap ke-11. Dia mengalami crash sehingga terpaksa turun ke posisi ketiga. Vinales menyodok ke depan, diikuti Alex Marquez.

Vinales makin mengukuhkan posisinya pada lap ke-12. Pembalap Spanyol tersebut unggul 2,8 detik atas Alex Marquez yang berusaha keras mengejar tapi sudah terlalu jauh.

Memasuki lap pamungkas, tak ada perubahan berarti. Maverick Vinales masih terus melaju sendirian di depan. Ia tak terkejar hingga garis finis dan berhak memenangi MotoGP Virtual Race Jilid III.

Podium kedua dan ketiga ditempat Alex Marquez dan Bagnaia. Mereka masing-masing merupakan juara MotoGP Virtual Race Jilid I dan II.

Lanjutkan Membaca ↓