Sukses


Dilelang untuk Amal, Kursi Gaming Pro Player DOTA 2 Ini Lebih Mahal daripada Jersey Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Legenda DOTA 2, Jesse 'JerAx' Vainikka melelang kursi gaming miliknya untuk amal. Hebatnya, kursi itu terjual lebih mahal ketimbang jersey bertanda tangan Wayne Rooney dan Lionel Messi.

JerAx bukan nama sembarangan di dunia eSports. Ia bersama timnya pernah menjuarai event DOTA 2 berskala dunia, The International sebanyak dua kali, yakni pada 2018 dan 2019.

Tergerak untuk ikut membantu penanganan COVID-19, JerAx memutuskan untuk melelang kursi gaming kesayangannya secara online melalui Valavouri Live. Lewat media talk show Finlandia di platform Twitch itu, kursi gaming JerAx terjual hingga mencapai 5.300 euro atau setara Rp87 juta.

Ternyata, nilai jual itu lebih besar daripada harga jersey Barcelona bertanda tangan Lionel Messi yang cuma terjual 2.300 euro.

Memang, kursi gaming terbilang lebih mahal ketimbang harga jersey. Namun, ini menunjukkan betapa pamor eSport sudah menyamai popularitas olahraga fisik lain seperti sepak bola.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sudah Pensiun

JerAx adalah pro player DOTA 2 dari Finlandia. Pada Januari 2020 kemarin, ia memutuskan untuk pensiun.

Pria berusia 27 tahun itu diketahui pernah mengikuti serangkaian latihan militer di angkatan laut Finlandia. Setelah selesai, ia fokus terjun di dunia eSports dan namanya makin terkenal setelah bergabung dengan Tim OG.

Sumber: One Esports, Liquipedia

Video Populer

Foto Populer