Sukses


Gamer Indonesia Direkrut Calon Tim Valentino Rossi di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Gamer Indonesia terus diperhitungkan pada ajang MotoGP eSport Championship. Untuk diketahui, Indonesia memang diwakilkan dua gamer pada edisi 2020.

Adalah Putut Maulana dan Muhammad Mulkana. Putut yang merupakan peserta reguler sudah dipastikan memperpanjang kontrak bersama LCR Honda.

Kamis (21/5/2020), giliran Mulkana yang secara resmi direkrut tim Petronas Yamaha. Untuk diketahui, tim satelit Yamaha ini sedang diisukan jadi pelabuhan karier selanjutnya Valentino Rossi di MotoGP 2021.

"Lahir di Balikpapan, "Kana" merupakan rookie di eSport Global Series. Namun hasil yang ia dapat di Pro Draft sangat impresif," tulis keterangan situs MotoGP.

"Tahun ini, Petronas Yamaha SRT akan mengikuti MotoGP eSport Championship dengan menurunkan Muhammad Mulkana," lanjut keterangan tersebut.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sepak Terjang Kana

Kana yang tampil dengan nama Sanshoqueen memang tampil impresif pada sesi Pro Draft atau kualifikasi untuk lolos ke babak utama MotoGP eSport Championship.

Dia menempati posisi ketiga pada jalur kualifikasi Rest of the World. Dia bahkan bisa finis pertama di Qatar dan Austin plus ditambah urutan kedua di Thailand.

Kini pada babak utama yang berlangsung delapan putaran, Kana akan melawan 10 gamer dari seluruh dunia. Salah satu lawannya tentu kolega asal Indonesia, Putut Maulana.

Video Populer

Foto Populer