Gamer Indonesia Direkrut Calon Tim Valentino Rossi di MotoGP

Oleh Hendry Wibowo pada 22 Mei 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 16:30 WIB
Motor Tim Petronas Yamaha di MotoGP 2020

Bola.com, Jakarta - Gamer Indonesia terus diperhitungkan pada ajang MotoGP eSport Championship. Untuk diketahui, Indonesia memang diwakilkan dua gamer pada edisi 2020.

Adalah Putut Maulana dan Muhammad Mulkana. Putut yang merupakan peserta reguler sudah dipastikan memperpanjang kontrak bersama LCR Honda.

Kamis (21/5/2020), giliran Mulkana yang secara resmi direkrut tim Petronas Yamaha. Untuk diketahui, tim satelit Yamaha ini sedang diisukan jadi pelabuhan karier selanjutnya Valentino Rossi di MotoGP 2021.

"Lahir di Balikpapan, "Kana" merupakan rookie di eSport Global Series. Namun hasil yang ia dapat di Pro Draft sangat impresif," tulis keterangan situs MotoGP.

"Tahun ini, Petronas Yamaha SRT akan mengikuti MotoGP eSport Championship dengan menurunkan Muhammad Mulkana," lanjut keterangan tersebut.

2 dari 3 halaman

Sepak Terjang Kana

Putut Maulana
Gamer Indonesia, Putut Maulana sudah memiliki jam terbang tinggi di ajang MotoGP Esport Championship. (Instagram/Putut Maulana)

Kana yang tampil dengan nama Sanshoqueen memang tampil impresif pada sesi Pro Draft atau kualifikasi untuk lolos ke babak utama MotoGP eSport Championship.

Dia menempati posisi ketiga pada jalur kualifikasi Rest of the World. Dia bahkan bisa finis pertama di Qatar dan Austin plus ditambah urutan kedua di Thailand.

Kini pada babak utama yang berlangsung delapan putaran, Kana akan melawan 10 gamer dari seluruh dunia. Salah satu lawannya tentu kolega asal Indonesia, Putut Maulana.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓