Sukses


Striker Arsenal Bersiap Ikut Balapan Virtual F1

London - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang meramaikan balapan virtual Formula 1 F1 di Monako, Minggu (24/5/2020). Dia menjadi rekan satu tim Lando Norris di McLaren.

Aubameyang bukan pesepak bola pertama yang meramaikan balapan virtual F1. Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois melakoni ajang di Tiongkok dan Spanyol. Striker Manchester City Sergio Aguero dan gelandang Barcelona Arthur Melo juga bersaing di Negeri Matador.

Sayang kinerja mereka kurang memuaskan. Jangankan podium, mereka gagal masuk 10 besar.

Usai mengakhiri balapan di China pada urutan 14, Courtois memperbaiki posisi dua tingkat di Spanyol. Sedangkan Aguero menyelesaikan balapan di Spanyol pada peringkat 14 dengan Arthur terdampar di urutan 19.

Courtois bakal kembali berpartisipasi pada kesempatan nanti. Beberapa bintang tamu lain adalah pelantun Despacito Luis Fonsi dan peselancar Kai Lenny.

Valtteri Bottas dan Esteban Ocon bakal menjalani debut di balapan virtual F1. Sementara pembalap F1 lain yang kembali berpartisipasi adalah Antonio Giovinazzi, Charles Leclerc, Alexander Albon, Nicholas Latifi, dan George Russell.

 

Video

2 dari 3 halaman

Ajang Keenam

Ajang di Monako merupakan seri keenam balapan virtual F1. Persaingan digelar demi mengisi kekosongan karena absennya kompetisi menyusul pandemi virus Corona.

Balapan di Monako berlangsung Senin (25/5/2020) pukul 00:00 WIB dan disiarkan langsung berbagai kanal media sosial resmi F1.

3 dari 3 halaman

Daftar Peserta

Alfa Romeo: Antonio Giovinazzi - Thibaut Courtois

AlphaTauri: Tonio Liuzzi - Luca Salvadori

FDA Hublot Esports Team: Charles Leclerc - Arthur Leclerc

Haas: Louis Delatraz - Pietro Fittipaldi

McLaren: Lando Norris - Pierre-Emerick Aubameyang

Mercedes: Valtteri Bottas - Esteban Gutierrez

Racing Point: David Schumacher - Luis Fonsi

Red Bull: Alex Albon - Kai Lenny

Renault: Esteban Ocon - Nicholas Prost

Williams: George Russell -Nicholas Latifi

 

Sumber: F1

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Windi Wicaksono, published 22/5/2020)

Video Populer

Foto Populer