Sukses


Unik, Kena Diskualifikasi Karena Pakai Joki di Balapan Esports

Bola.com, Jakarta - Jago di lintasan balapan 'nyata', tapi tak percaya diri ketika beradu kecepatan di dunia virtual. Itulah yang terjadi pada diri Daniel Abt, seorang pebalap Formula E.

Yup, gara-gara tak pede tersebut, ia menggunakan joki dalam balapan virtual Formula E, dua hari lalu. Sayang, aksi tak terpuji itu 'ketahuan', yang membuat Daniel malu sekaligus terkena hukuman diskualifikasi.

Aksi Daniel terbongkar setelah secara tak terduga, gaya balapnya menjadi luar biasa, alias tak seperti seorang 'Daniel'. Maklum, para pesain Daniel curiga ketika Daniel berhasil lolos babak kualifikasi dan menyelesaikan balapan di tempat ketiga.

Padahal, sebelumnya Daniel tidak pernah mengakhiri balapan di posisi lebih baik dari ke-15. Ternyata, posisi Daniel di balapan itu digantikan joki, seorang pebalap esports profesional bernama Loren Hoerzing.

"Saya sangat menyesali hal ini," kata pebalap kelahiran Jerman tersebut. Namun, Daniel mengaku tidak bermaksud melakukan hal ini dengan niat buruk.

 

2 dari 2 halaman

Wajah Tak Terlihat

Seri balapan esports ini menampilkan pembalap Formula E yang berkompetisi dari rumah mereka secara terpisah. Seri ini bertujuan memberikan beberapa aksi bagi para penggemar balapan ini di tengah pandemi virus corona penyebab COVID-19.

Pebalap biasanya terlihat di simulator mereka di Zoom, tetapi the-race.com sebagai penyelenggara menyebut wajah pengemudi yang diklaim sebagai Daniel terhalangi oleh sejumlah benda. Selain diskualifikasi, Daniel mendapat hukuman tambahan, yakni denda senilai 10 ribu euro.

Sumber : Liputan6.com

Penulis : Mochamad Wahyu Hidayat

 

Video Populer

Foto Populer